Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro beserta jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro menghadiri Musrenbang Kelurahan 2022 berlangsung di Aula Kelurahan Mulyosari, Senin (24/01/2022).

.

Didalam acara Musrenbang yang mengangkat tema “Meningkatkan Kesejahteraan dan Daya Saing Masyarakat Melalui Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan” tersebut, Walikota menyampaikan bahwa pemerintah sangat berperan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan.

.

“Dalam hal ini pemerintah sangat berperan, namun gotong royong dan peran serta dari masyarakat juga sangat diperlukan”, ujar Walikota Metro, Wahdi.

.

Wahdi juga meminta untuk menghidupkan budaya gotong royong di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

Walikota Metro berharap, dengan adanya Musrenbang akan memunculkan pokok-pokok pikiran masyarakat sehingga dapat direalisasikan oleh pemerintah melalui OPD terkait.

.

“Yang penting adalah masyarakat dapat memprioritaskan pembangunan dan OPD terkait dapat membelanjakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kota Metro,” ungkapnya.

.

Di kesempatan yang sama, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman meyakini dan percaya bahwa ketika pemerintah bersama masyarakat bekerja sama dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, Insya Allah akan disetujui dengan DPRD.

.

“Saya bersama bapak Walikota Metro betul-betul berniat untuk mengurus Kota Metro dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat”, kata Qomaru.

.
Wakil Walikota Metro juga berharap masyarakat dapat mengerti kemampuan PAD Kota Metro, sehingga masyarakat dapat mengkaji kebutuhan-kebutuhan yang prioritas dan bermanfaat. (Yl/Agr).