Chusnunia Chalim, Buka Muswil IX PPNI Lampung

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita >  Chusnunia Chalim, Buka Muswil IX PPNI Lampung
0 Comments

Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, membuka acara Musyawarah Wilayah (Muswil) IX Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (29-30) Januari, di Ballroom Hotel Aidia Grande, Sabtu (29/01/2022) .

.

Kegiatan ini mengusung tema “Meningkatkan Peran Perawat Dalam Pembangunan Kesehatan Desa/Kelurahan Menuju Lampung Berjaya Indonesia Hebat”. Dalam sambutannya Chusnunia mengatakan, perawat adalah tenaga potensial untuk mewujudkan masyarakat yang dinamis.

“Perawat memegang peran yang sangat penting dan strategis. Khusus peran perawat dalam usaha menurunkan angka kematian dan angka kesakitan masyarakat saat ini masih memerlukan perhatian bersama,” ucapnya.

.

Chusnunia, juga mengapresiasi Muswil PPNI Lampung, untuk mengevaluasi program dan menetapkan program ke depan. Melalui Muswil ke-IX PPNI, para perawat dapat memelihara komitmen yang tinggi dan membangun kerja sama antara tenaga kesehatan.

“Aktiflah dalam mengawal pengembangan keperawatan, para perawat mampu memberikan pelayanan yang bermutu dan aman dengan berpegang kode etik standar profesi dan praktik serta perundang-undangan yang praktek keperawatan lainnya,” katanya.

.

Tidak hanya itu saja, Chusnunia juga menyerahkan uang stimulan pembangunan Sekretariat DWP PNNI Provinsi, sebanyak 60 juta. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan 6 DPD PNNI diantaranya Metro, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Tulang bawang, dan Lampung Tengah, setiap DPD mendapatkan dana sebesar 10 juta rupiah. (Ins/Agr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *