Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Walikota dan Wakil Walikota Metro, melakukan penyerahan bantuan secara simbolis di Halaman Wisma Haji Al-Khairiyah  Metro, Selasa (14/09/2021).

Bantuan ini akan diberikan ke 780 Kartu Keluarga (KK) tersebut berupa sembako yang berisi 5 kg beras, minyak, gula, mie instan dan susu. Sedangkan sumber dana ini, dari zakat mal dari masyarakat yang masuk ke Baznas.

Walikota Metro Wahdi mengatakan Baznas dan Forum CSR merupakan penyangga Pemerintah Daerah yang tidak bisa menangani hal ini sendiri. Dari program ini masyarakat yang mampu untuk mengeluarkan zakat mal, dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama yang terdampak Covid-19.

Sedangkan dalam laporan Ketua Baznas Kota Metro Muhammad Yamin, menuturkan bahwa pada kesempatan ini, sembako akan dibagikan ke 22 kelurahan. Untuk setiap kelurahan akan diberikan 30 paket sembako.

“Sementara untuk sisa paket sembako akan kami distribusikan secara langsung sebanyak 120. Untuk penerima bantuan sembako kali ini, sudah terdata agar tepat sasaran. Sehingga harapannya semua kelurahan pada hari ini, selesai mengambil dan dapat mendistribusikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan,”  kata Muhammad Yamin. (Ag/Tm)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).