Webinar dalam rangka HUT ke-41 Dekranasda Provinsi Lampung dengan tema “UMKM Bangkit di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Semangat Pemberdayaan dan Kegotongroyongan”, di Ruang OR Setda, Senin (01/03/2021).

Turut hadir dalam zoom meeting yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Ketua Deskranasda Kota Metro, Kepala Dinas UMK UM dan Perindustrian Kota Metro.

Dalam penyampaian Riana Sari Arinal selaku ketua Dekranasda Provinsi Lampung menyampaiakan rasa gembira bisa hadir ditengah-tengah para Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu ujung tombak pembangunan ekonomi kreatif sekaligus menjaga serta mengembangkan warisan budaya Lampung yang kita banggakan.

Kegiatan yang kita lakukan pada hari ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menggunakan produk-produk kerajinan yang berdaya saing. “Seperti kita ketahui bahwa pelaku industri usaha kerajinan berskala kecil dan menengah¬†(UMKM), merupakan salah satu pelaku ekonomi yang paling penting baik dalam perekonomian di Lampung maupun nasional,” ucapnya.

UMKM juga sangat berperan dalam pengerahan tenaga kerja untuk kebutuhan ekonomi. Dari hasil akumulasi semua sektor ekonomi UMKM konstribusi UMKM terhadap PBB nasional mencapai 58% sampai dengan 60% dengan tingkat laju pertumbuhan sekitar 6% per tahunnya. Dengan harapan adanya webinar ini dapat mengembangkan produknya dengan ilmu yang telah diberikan oleh para narasumber.(gt/la)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).