Informasi Pemerintah Kota Metro Berita Ketua KPU Metro Lantik 66 PPS se-Kota Metro

Ketua KPU Metro Lantik 66 PPS se-Kota Metro




Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mengadakan acara pelantikan dan  Bimtek Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Metro. Pelantikan yang berlangsung di Aula Aidia Grade Hotel, berjumlah 66 dari 22 Kelurahan yang ada di Kota Metro, untuk pemilihan umum (PEMILU) tahun 2024 .

.

Acara tersebut turut dihadiri, Kepala Kesbangpol, Perwakilan dari KEJARI, Perwakilan DPRD, serta para Camat se-Kota Metro. Dengan tujuan pelantikan dan bimtek PPS untuk mecari Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik yang ada di Kota Metro, Selasa 24/01/2023.

Nurris Septa Pratama selaku Ketua KPU Kota Metro, mengatakan bimbingan teknis ini menekankan tugas fungsi wewenang serta kode etik dalam penyelenggaraan pemilu .
.

“Sebagai anggota PPS kita harus paham wilayah, paham IT atau teknologi , bertanggung jawab terhadap kelurahan nya masing-masing, serta solid dalam rangka menjaga satu kesatuan. Hari ini kita melantik sesuai dengan jumlah PPS masing-masing 3 orang di setiap kelurahan , maka ada 66 PPS dan ada 23 orang perwakilan dari wanita,” ungkapnya.

.

Terkait anggota yang masih muda, Ketua KPU Kota Metro, mengatakan pemilu 2024 bukan hanya berbicara tentang pengalaman tapi tantangan menggunakan teknologi. Saat ini ada sistem informasi rekapitulasi yang menggunakan data informasi dari hp yaitu SIREKAP, yang menuntut mereka harus mampu menggunakannya.
.

“Yang kedua, bicara pengalaman tahun 2019, usia sangat berpengaruh karena Pemilu ini adalah kerja panjang artinya ketahanan serta daya tahan tubuh harus maksimal. Oleh sebab itu, kita harus pastikan mereka sehat dan tentunya bisa berkolaborasi antara yang pengalaman dan yang baru harus kita prioritaskan, ”ungkapnya.

.

Diakhir sambutan, Nurris mengucapakan selamat kepada para Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik.

.

“Tugas ini sangat berat, maka saya berpesan ikutilah Bimtek ini dengan sungguh-sungguh, agar kedepannya dapat bekerja dengan maksimal, tanggung jawab, serta menjadi profesional. Terlebih lagi, agar kita mendapatan hasil yang maksimal dan memajukan Kota Metro yang kita cintai,” kata Nurris Septa Pratama.

.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Basuki, mengatakan pelantikan ini sebagai langkah awal KPU untuk menghadapi pemilu.

“Hari ini pelantikan PPS yang akan terjun di seluruh kelurahan di Kota Metro. Hal ini merupakan langkah awal KPU dalam hal penyelenggaraan Pemilu, dan juga harus mempersiapkan 509 TPS .
Mereka harus mempunyai dedikasi, loyalitas, tetapi tetap pengetahuan, kompetensi harus di kedepankan,” ungkap Basuki.

.

Selain itu juga, Basuki berpesan bahwa petugas PPS harus paham dengan IT, karena harus mengembangkan proses kerja cepat untuk mensukseskan pemilu,” ungkapnya.

.
“Kami sangat bangga karena sampai hari ini KPU Kota Metro serempak PPS di lantik , yang siap bekerja sampai menjelang pemilu,” pungkasnya. (Gt/Sr)

Bagikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Wakil Walikota Qomaru Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola di Lapas Kelas ll A Kota MetroWakil Walikota Qomaru Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola di Lapas Kelas ll A Kota Metro



Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Baiturrohim, di Lembaga Pemasyarakatan kelas ll A Kota Metro, Senin (06/06/2022)..Pada kesempatan tersebut Kepala Lapas Kelas II A Kota