Pasangan pengantin Gusman dan Fitria melangsungkan akad nikah tahap kesatu di KUA Metro Selatan, Rejomulyo, dengan mengikuti program 100 Hari Walikota dan Wakil Walikota Metro yakni Fasilitasi Pernikahan, Kamis (08/04/2021).

Pada pernikahan kali ini dihadiri oleh Staf Ahli Qomarudin yang sekaligus mengucapkan selamat kepada keluarga besar kedua mempelai.

Qomarudin mengatakan bahwa kegiatan pada pagi ini adalah Fasilitasi Pernikahan di Balai Nikah yang merupakan salah satu dari lima program 100 hari Penanggulangan Covid-19, yang telah dicanangkan oleh Walikota dan Wakil Walikota sejak masa kampanye pemilihan kepala daerah yang lalu.

Adapun kelima program tersebut yakni, bantuan sosial lansia untuk 1.500 lansia, santunan rumah yatim piatu lembaga kesejahteraan sosial (LKS) dan LKS anak untuk 14 LKS/LKSA, insentif rumah ibadah, fasilitasi pernikahan di balai nikah Kota Metro, dan santunan kematian.

“Program ini bukanlah program yang berdiri sendiri, namun memperkuat dan bersinergi dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah. Program ini mendukung upaya penanggulangan kemiskinan dan meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. Program ini semata didasarkan pada besaran rupiah yang diberikan namun didasarkan kepada value atau nilai manfaat yang diterima oleh masyarakat dan penerima manfaat,” tuturnya.

Adapun fasilitas dari Pemerintah Kota Metro berupa Sertifikat yang ditandatangani Walikota, dokumen kependudukan, dan bantuan konsumsi. (gt/nv)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).