Walikota Metro Wahdi pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021 di Halaman Kepolisian Resort Metro, Rabu (05/05/2021).

Dalam amanatnya Wahdi mengatakan apel dilaksanakan sebagai akhir pelaksanaan dalam pengamanan Idulfitri. “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idulfitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya Wahdi juga menjelaskan, penyebab naiknya kasus Covid-19 karena antusiasme masyarakat menjelang hari raya Idulfitri. “Menjelang hari raya Idulfitri 1442 H kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadan dan hari raya Idulfitri,” ucapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Metro telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idulfitri 1442 H dan ini merupakan tahun kedua pemerintah mengambil kebijakan tersebut, karena situasi pandemi Covid-19. Hal tersebut dilakukan melalui berbagai pertimbangan, karena kenaikan kasus setelah pelaksanaan libur panjang, termasuk peningkatan kasus sebesar 93% setelah pelaksanaan libur Idulfitri pada tahun 2020.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).