Kamis (20/04/2017) bertempat di Aula Pemda Kota Metro, mengadakan acara pelepasan Kafilah Kota Metro dalam rangka mengikuti lomba Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Lampung ke 45 tahun 2017 di Kabupaten Pesawaran.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Metro Ahmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Kepala Kementerian Agama, Kepala Bagian Kesra, Kepada SKPD dan para peserta lomba.

Berdasarkan sambutan Kepala Kementerian Agama yang diwakili stafnya mengatakan, selaku pimpinan Kafilah Kota Metro dalam lomba MTQ Provinsi Lampung yang ke 45 di Kabupaten Pesawaran.

“Berdasarkan surat keputusan: 314/KPTS/Setda/02/2017 tanggal 13 April 2017 tentang pembentukan Tim Kafilah Kota Metro dalam lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung berjumlah  34 orang peserta, dan pengarah, official, makhram, pelatih sebanyak 27 orang. Dan peserta pameran pawai ta’aruf dan tim kesiapan 20 orang, dengan jumlah keseluruhan sejumlah 81 orang,” terangnya.

Lanjutnya, ia mengatakan persiapan peseta MTQ untuk mengikuti perlombaan telah dilakukan dengan diadakan pemusatan prensenter pada tanggal 25 sampai 27 Maret 2017. Sementara syarat-syarat telah diserahkan kepada kesekretariat LPTQ Provinsi Lampung.

“Lokasi perlombaan yang disiapkan Panitia pelaksana MTQ dari Kabupaten Pesawaran terdiri dari 6 mimbar. Pada mimbar utama untuk cabang lomba tilawah bertempat di Islamik Senter, mimbar 2 Tartil Quran di Gedung KMTI, mimbar 3 Tahmid Quran di Musium Transmigrasi, mimbar 4 Fahmil Quran di Aula Gedung lama DPRD, Mimbar 5 Syarhil Quran di Gedung Serbaguna Kabupaten Pesawaran dan mimbar 6 dan 7 untuk cabang Khotil Quran dan Maqolah Quran di SMA 1 Gedung Pesawaran Tatan,” jelas Kemenag.

Pada kesempatan ini, Walikota Metro Ahmad Pairin menyampaikan selamat kepada para kafilah MTQ Kota Metro yang mana mereka adalah yang terbaik untuk mewakili Kota Metro.

“Untuk Kepala Bagian Kesra, saya minta tolong untuk selalu menjaga anak-anak kita. Dan selalu jagalah nama baik, jaga kesehatan, dan yang utama menang untuk Kota Metro. Jika kita dapat menang maka kami akan memberangkatkan pemenang untuk umroh,” ujar Pairin.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).