Jumat (11/08/2017) pagi pada pukul 08.00 WIB, Walikota Metro Achmad Pairin bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengujungi beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Metro Selatan.

Sekolah yang sempat dikunjungi para rombongan diantaranya, SD N 2 Metro Selatan, SD N 5 Metro Selatan, SD N 8 Metro Selatan, SD N 7 Metro Selatan dan SMP N 5 Metro Selatan. Kunjungan yang sempat membuat kaget beberapa pengurus/guru sekolah tersebut, bermaksud untuk bersilaturahmi dan untuk melihat kondisi sekolah secara langsung.

Seperti biasa dalam setiap kunjungannya, Achmad Pairin menyempatkan diri untuk melihat secara menyeluruh tentang kebersihan, fasilitas dan yang terpenting menanyakan jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut.

“Kondisi sekolah yang menjadi perhatian kali ini adalah masalah jumlah murid. Dari jumlah murid kita, perlu adanya usaha peningkatan minat dan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekitar wilayah tempat tinggal,” ucap Achmad Pairin.

Lebih lanjut Walikota Metro juga menjelaskan bahwa setiap daerah peminatannya tidak sama, terlebih lagi masyarakat Metro Selatan lebih tertarik di bidang seni. “Maka dari itu, untuk kedepannya perlu adanya penambahan ekstrakurikuler di bidang seni di setiap sekolah yang saya kunjungi ,” jelas Achmad.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).