Walikota Metro Achmad Pairin membuka Pertunjukan Rakyat dengan tema Merawat NKRI Melalui Ormas dibumi Pertiwi, yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Minggu (10/9/17).


Turut hadir pada cara tersebut Staf Ahli Menteri Kominfo dan Media Massa, Wakil Walikota Metro Djohan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta Masyarakat Kota Metro.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksanannya acara pertunjukan rakyat yang di adakan di Kota Metro. ” Selamat datang kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika karena telah memilih Kota Metro sebagai tempat diselengarakan kegiatan ini,” ucapnya.

Selain itu, Achmad Pairin juga berharap melalui kegiatan pertunjukan rakyat dengan tema Merawat NKRI Melalui ormas dibumi pertiwi yang diselenggarakan oleh KEMENTERIAN KOMINFO, dapat terus meningkatkan jalinan silaturahmi dan kerjasama serta dapat memberikan motivasi dan semangat untuk kita semua.”Ormas merupakan elemen penting, yang diharapkan dapat terus menjalin tali kebhinekaan demi keutuhan NKRI,” terangnya.

“Jangan mudah terpancing, terutama oleh hal-hal yang dapat merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mari kita bersama-sama saling menghormati, saling menghargai untuk terciptanya kenyamanan, keutuhan serta persatuan NKRI khususnya di Kota Metro,” jelas Walikota Metro.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Kementrian Kominfo menyampaikan tujuan dari  kegiatan ini untuk menginformasikan tentang perubahan Undang-Undang (Perppu) Republik Indonesia No. 2 Tahun 2017 tentang perubahan Undang-Undang No. 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan tentang memantik pro-kontra di kalangan masyarakat.

“Kementrian Kominfo melakukan berbagai upaya kampanye supaya Perpu ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.   Adapun media yang kita gunakan seperti media sosial, radio dan televisi,” jelasnya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).