Pemerintah Kota Metro merayakan Hari Jadi Kota Metro Ke-81 dan Metro Expo Tahun 2018, sekaligus dalam menyongsong HUT RI Ke-73, Kamis (09/08/18). Bermula di depan Rumah Dinas Walikota, Achmad Pairin secara resmi membuka acara tersebut, yang diawali dengan karnaval budaya.

Pelepas pawai budaya yang mengarah ke Lapangan Samber Park Kota Metro tersebut, dihadiri oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Anggota Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro A. Nasir, Kepala OPD se-Kota Metro, Ketua PKK Kota Metro dan Ketua GOW, Camat dan Lurah serta Tamu undangan.

Berdasarkan laporan Ketua panitia A. Nasir menuturkan bahwa, kegiatan yang dilakukan satu tahun sekali yaitu pada saat hari jadi Kota Metro, memiliki maksud dan tujuan guna mengenang kembali nilai historis dan mengembangkan Kota Metro supaya lebih aman, nyaman, adil dan mendukung visi misi Kota Metro.

“Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan yaitu, upacara HUT Kota Metro, di lanjut dengan ziarah makam pahlawan dan sidang paripurna istimewa DPRD Kota Metro pada tanggal 25 Juni 2018. Sedangkan itu, acara ini juga dimeriahkan dengan perlombaan pada 1 Agustus 2018, Pawai budaya dan pembukaan Metro Expo pada hari ini tanggal 9 Agustus 2018. Kemudian pada tanggal 10-13 Agustus, akan diadakan pertunjukan seni budaya, lomba kebersihan tingkat OPD, Kecamatan dan Kelurahan se Kota Metro serta pertunjukan lainnya,” papar  A. Nasir.

Dalam sambutannya Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan bahwa, Hari Jadi Kota Metro pada tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Metro ke-81 Tahun 2018 Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Mewujudkan Kota Metro yang Berdaya Saing” yang merupakan semangat menuju Kota Metro yang lebih berkualitas.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi, menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam setiap gerak langkah pembangunan,” ungkap Achmad Pairin.

Lanjutnya, Achmad Pairin juga mengatakan bahwa, dari sisi lain pameran yang dilaksanakan dalam event Metro Expo 2018 ini, dapat dimanfaatkan sebagai sarana informasi dan promosi. “Baik yang berkaitan dengan hasil-hasil pembangunan, potensi dan unggulan daerah, sektor usaha, serta berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah bersama segenap warga Kota Metro. Usaha tersebut guna mewujudkan visi dan misi pembangunan menuju masyarakat yang lebih sejahtera,” ujarnya diakhir sambutan.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).