Walikota Metro Achmad Pairin lakukan kunjungan ke beberapa lokasi pendidikan di Kota Metro, diantaranya Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Metro Utara, SD Negeri 5 Metro Utara, SD Negeri 10 Metro Pusat, SD Negeri 7 Metro Pusat dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Metro Pusat, Selasa (8/8/2017).

Dalam kunjungannya Achmad Pairin menjelaskan, bahwa kunjungan ini dilakukan guna melihat langsung kondisi dan kebutuhan di masing-masing sekolah. Menurutnya, selain keberadaan fasilitas umum di lingkungan sekolah yang dirasa masih belum memadai, kekurangan jumlah tenaga pendidik juga menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

“Kalau di SD tenaga pendidik dan fasilitas umum, seperti WC, ruang kelas dan lainnya dirasa masih kurang,” terang Achmad Pairin usai kunjungannya.

Selain itu, dalam kunjungannya Walikota Metro meminta kepada seluruh Kepala Sekolah se-Kota Metro, untuk sesegera mungkin memasang bendera di lingkungan sekolahnya. Hal ini guna untuk menyongsong dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72.

“Saya lihat tadi, partisipasinya untuk memasang bendera masih kurang. Ini bukan bendera yang dipasang di tembok, melainkan yang saya maksud, bendera di pagar lingkungan sekolah,” paparnya.

Achmad Pairin juga sangat berharap dengan dilakukannya kunjungan tersebut, dapat memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh kepala sekolah dan guru dalam bertugas.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Herjuno mengatakan, jumlah seluruh guru yang ada di Kota Metro sebanyak 1156 orang yang bertugas di SD dan SMP se- Kota Metro.

“Dari data terakhir tahun 2017, sekitar 39 guru akan memasuki masa pensiun. Dan saat ini Kota Metro membutuhkan sekitar 155 guru lagi,” tutupnya. (sebatin.com)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).