Walikota Metro membuka acara Pengukuhan Pengurusan Wredatama, Unit Kesehatan Kota Metro dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan se-Kota Metro Periode Tahun 2018-2023 yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Metro, Selasa (30/10/18).

Walikota Metro dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dalam penyelenggaraan Pengukuhan Pengurusan Wredatama, Unit Kesehatan Kota Metro dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan se-Kota Metro Periode  Tahun 2018-2023.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus Wredatama, Unit Kesehatan Kota Metro dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang dilantik hari ini, semoga kita dapat bersama-sama berperan aktif untuk mendukung seluruh proses pembangunan yang ada di Kota Metro” tuturnya.

Lanjutnya, Sebagai wadah tempat bernaungnya para pensiunan pegawai negeri sipil, kami sangat mengapresiasi kepada pengurus dan anggota PWRI cabang Kota Metro yang telah sigap dan cermat melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga aktif dalam pembangunan daerah dan negara melalui perannya memberikan contoh yang positif bagi generasi muda yng merupaksn penerus pembangunan di masa yang akan datang.

“Harapan kami momentum pengukuhan ini dapat terus meningkatkan peran dan kiprah kita semua dalam rangka mewujudkan masyarakat madani dan intelektual guna mendukung visi Kota Metro sebagai Kota pendidikan dan wisata keluarga yang berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif “ ucap Pairin.

Sementara itu Ketua I PWRI, Ir. Erwin Junaidi M.M, melaporkan bahwa masih kurangnya kesadaran para pensiunan sipil untuk bergabung dengan PWRI Kota Metro dikarenakan belum memberi nilai tambah bagi mereka.

“Masih banyaknya pejabat pemerintah, para pensiunan sipil dan masyarakat khususnya di Kota Metro yang belum mengetahui dan memahami keberadaan organisasi PWRI dan belum terjalinnya hubungan yang harmonis dengan Dinas/Instansi, unit kerja dan perbankan di Kota Metro sehingga PWRI Kota Metro belum banyak terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan” ujar Erwin.

“PWRI Kota Metro sendiri sudah memiliki koperasi walau belum dapat berjalan secara  maksimal, dengan adanya kegiatan ini kami berharap Dinas/Instansi/lembaga maupun kecamatan dapat mendukung kegiatan PWRI khususnya yang ada di Kota Metro” tutupnya.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).