Walikota Metro membuka kegiatan Manasik Haji Kota Metro tahun 2018, yang bertempat di Masjid Taqwa Kota Metro, Senin (28/06/18).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 487 jamaah haji tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung, Wakil Walikota Metro, Anggota Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, para Staf Ahli Walikota Metro, para Asisten, Kepala OPD se-Kota Metro, Tokoh Agama dan seluruh calon jamaah haji Kota Metro.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag H. Johan Yusuf, S.Ag, M.Pd.I, menyoroti tentang kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan penyelenggaraan ibadah haji, seperti dasar penyelenggaraan, prinsip dasar penyelenggaraan haji, tujuan manasik haji, maupun serba-serbi yang menyangkut ibadah haji.

Sedangkan dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin, menyampaikan selamat datang pada calon jemaah haji Kota Metro tahun 2018. “Saya menyambut baik dan positif terhadap kegiatan ini. Manasik haji menjadi sangat penting bagi calon jamaah haji, karena akan memberi bekal kepada calon haji yang akan melaksanakan kewajibannya di Tanah Suci,” ujarnya.

 

 

“Saya juga berharap, dengan kegiatan ini dapat memberikan bekal bagi jamaah calon haji, agar lebih siap dan mantap dalam menunaikan ibadah itu. Serta calon jemaah haji yang berasal dari Kota Metro, untuk mempersiapkan fisik dan mental, serta selalu berdoa agar selama di Tanah Suci dapat diberi kesehatan dan kemudahan untuk menyelesaikan syarat dan rukun haji,” lanjutnya.

Selain itu, Pairin juga berpesan agar calon jamah haji selama ditahah suci senantiasa mendoakan agar pemerintahan Kota Metro selalu di beri keamanan, keselamatan dan ketentraman.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).