Semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 serentak digelar di Kecamatan se-Kota Metro. Salah satunya adalah Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Minggu (13/08/2017).

Perlombaan tersebut digelar di Lapangan Iringmulyo yang dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Yang diantaranya lomba gerak jalan, lomba pembuatan tumpeng, kegiatan parenting yang dipesertai oleh anak PAUD dan orang tuanya, donor darah, serta dimeriahkan dengan hiburan rakyat jaran kepang.

Sebelum perlombaan dimulai, Wali Kota Metro Achmad Pairin telah secara langsung membuka perlombaan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro mengatakan sangat menyambut baik, atas digelarnya peringatan HUT RI ke-72 di sekitar pusat lingkungan pendidikan.

“Dimana peserta lomba gerak jalan dari pelajar putra dan putri SD, SMP dan SMA/SMK se Kecamatan Metro Timur. Rute yang dilalui peserta gerak jalan yang dimulai dari  Jl. Tawes, Jl. Terong dan melewati Jl. Ki Hajar Dewantara untuk menuju kembali ke Lapangan Iringmulyo,” jelas Camat Metro Timur Rosita Tarmizi.

Dalam wawancaranya, Camat Metro Timur mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kembali semangat kebangsaan dan meningkatkan pemikiran positif. “Sehingga dapat menghindari permasalahan yang ada dilingkungan sekolah, seperti bullying atau penindasan. Selain itu kegiatan ini untuk menumbuhkan keakraban para anak-anak di lingkungan sekitar,” ujar Rosita Tarmizi.

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).