Wakil Walikota Metro Djohan menghadiri dan sekaligus menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin. Pemberian Penghargaan predikat B pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) diberikan kepada Pemerintah Kota Metro di Banjarmasin, Rabu (6/2/2019).

Wakil Walikota Metro Djohan berterima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Metro, sebab berkat kinerja yang baik Pemkot Metro bisa kembali memperoleh penghargaan SAKIP.

“Penghargaan ini menjadi motivasi agar semua OPD di Kota Metro meningkatkan kinerja,” katanya.

SAKIP adalah suatu ajang evaluasi kinerja pemerintahan pusat kepada pemerintah kota dan kabupaten se-Indonesia. Dari hasil evaluasi menunjukan bahwa Pemkot Metro memperoleh nilai 62,04 atau mendapat predikat B.

Penilaian tersebut menunjukan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerja sudah cukup baik dan juga kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraannya.

Evaluasi itu bertujuan untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil result oriented government. Dari hasil tersebut, Pemerintah Kota Metro sudah menunjukan hasil kinerja yang baik.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).