Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan rapat koordinasi bulan April 2017, yang bertempat di Aula Pemerintah Kota Metro, Selasa (18/04/2017).

Rakor yang dipimping Walikota Metro Achmad Pairin, yang didampingi Wakil Walikota Metro Djohan dan Plt. Setda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, serta turut dihadiri Kepala SKPD se Kota Metro.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota Metro memberikan arahan kepada para ASN yang hadir akan saat ini telah memasuki masa kerja pada triwulan ke dua, yang harus dipersiapkan baik administrasinya, terlebih pada program-program kerja yang dipihak tigakan.

“Berkaitan dengan belanja daerah, saya harapkan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Untuk dapat bekerjasama, jangan jalan masing-masing,” ujar Djohan.

Tak hanya itu, Wakil Walikota juga menyoroti PBB, yang mana berdasarkan laporan yang ada masih banyak penarikan pajak PBB tidak sama dengan kondisi bangunan yang ada saat ini.

Tambahnya, Djohan membeberkan masalahan trotoar rusak dan genangan air hujan di depan Gedung Sesat, yang dalam hal ini menjadi tanggung jawab Dinas Pekerja Umum dan Tata Ruang.

“Untuk itu, tolong gunakan dana pemeliharaan untuk memperbaikinya. Selanjutnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam menghadapi Ujian Nasional, untuk dapat terus dipantau, terlebih mengenai persiapan setiap sekolah-sekolah yang menggunakan ujian berbasis computer,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan arahan Walikota Metro mengingatkan kembali kepada bagian perencanaan, yang mana pada bagian ini menjadi awal pembangunan.

“Pada tanggal 9 Juni mendatang bertepatan dengan HUT Kota Metro yang ke 80, namun bersamaan dengan bulan puasa. Maka dari itu kita majukan pada bulan Mei tanggal 7 saat car free day. Mari kita bersama-sama untuk merayakan pesta rakyat,” ucap Pairin.

 

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).