Pemerintah Kota Metro melalui Puskesmas Sumbersari Bantul melakukan Survei Reakreditasi, yang berlokasi di Aula Ballroom Grand Sekuntum Kota Metro, Senin malam (29/07/2019).

Kegiatan Survei Reakreditasi Puskesmas Sumbersari Bantul ini dihadiri oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Tim Survey Komisi Akreditasi FKTP dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Sekda Kota Metro A.Nasir, Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Metro Selatan dan para Lurah se-Metro Selatan.

Ketua Tim Survey Komisi Akreditasi FKTP dr. Marikaya Bangun beserta rombongan akan melakukan mulai dari tanggal 29 Juli sampai tanggal 2 Agustus 2019.

Dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, Puskesmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar. Oleh sebab itu, tujuan utama akreditasi Puskesmas ini untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kesehatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi SDM Kesehatan, serta meningkatkan kinerja Puskesmas.

“Sedangkan itu, Puskesmas di Kota Metro yang sudah terakreditasi berjumlah 11 Puskesmas dan 1 Puskesmas baru akan maju akreditasi pada bulan Desember mendatang. Besar harapan kami akan survei reakreditasi ini dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya nanti seperti yang kami harapkan,” ungkap Pairin.

Sementara dalam penyampaian dr. Marikaya Bangun mengungkapkan bahwa, sistem untuk memberikan standarisasi kepada FKTP Pusat Pelayanan Tingkat Pertama. “Saya harapkan saat selama survei berlangsung setiap pegawai harus berada ditempat, agar nantinya saat survei berlangsung lebih mudah,” katanya. (sr/tm/gt)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).