Pemerintah Kota Metro menggelar sosialisasi Jabatan Fungsional Perencana (JFP) dan Program Diklat Perencanaan Tahun 2019, di Aula Pemda Kota Metro, Selasa (09/04/2019).

Dalam hal ini, dihadiri Sekda Kota Metro A. Nasir, Kepala Pusbindiklatren Bappenas Dr. Gusfika, para Narasumber, Kepala BKPSDM Kota Metro, para peserta sosialisasi dari perwakilan Kota/ Kabupaten se-Provinsi Lampung.

 

Sedangkan dalam laporan Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adiwantra mengatakan, kegiatan ini dalam rangka, pengembangan profesionalisme dan pembinaan karier PNS, serta mutu pelaksanaan tugas umum pemerintahan dan pembangunan atas dasar sistem karier dan sistem prestasi kerja dimungkinkan bagi PNS untuk menduduki jabatan fungsional.

“Sedangkan untuk sasaran dalam kegiatan ini sebanyak 20 instansi, yang diantaranya dari Kementrian, Lembaga dan Pemerintahan Kota/Kabupaten. Sementara pada kegiatan ini dihadiri 100 orang peserta dari perwakilan Pemerintahan Kota/Kabupaten se-Provinsi Lampung,” jelas Welly Adiwantra.

Berdasarkan sambutan Sekda Kota Metro A. Nasir mengatakan, kegiatan ini akan memberikan pemahaman perencanaan pembangunan yang mendorong kualitas perencanaan yang baik.

“Jabatan Fungsional Perencana (JFP) merupakan jabatan strategis yang merupakan otak dalam keberlangsungan pembangunan.  Upaya untuk mewujudkan JFP yang professional, yaitu dengan tersedianya SDM aparatur yang memadai di daerah ini. Selain itu juga, diperlukannya keseriusan dan komitmen yang tegas, terutama bagi actor-aktor perencana di daerah, ” ujarnya. (Sr/Ian)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).