Kota Metro mendapat kunjungan dari Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan beserta rombongan pada kegiatan Silaturahmi Safari Ramadhan 1440H/2019M.

Kunjungan dari Provinsi ini disambut langsung oleh Walikota Metro didampingi Wakil Walikota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro beserta jajarannya yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota Metro (14/05/2019).

Walikota Metro, Achmad Pairin, mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Lampung beserta rombongan. Kegiatan Safari Ramadhan ini menurutnya sangat bermanfaat dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dan Ukhuwwah Islamiah, serta dalam rangka saling mengingatkan dalam hal kebaikan, untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung.

“Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440H, mari kita tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” terang Pairin.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada Kota Metro berupa bantuan Rumah ibadah senilai 20 juta, santunan untuk anak yatim piatu kepada 100 orang dengan total 20 juta, dan bantuan sembako untuk sebanyak 50 orang kaum duafa. Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian dari Pemprov Lampung kepada masyarkat yang ada di Provinsi Lampung.

Sementara itu didalam sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin Pemprov Lampung dengan berkunjung ke Kabupaten/Kota yang ada di Lampung.

Taufik menyampaikan, tujuan kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dan untuk mendapatkan saran dari pemerintah dan masyarakat sehingga nantinya akan membantu mewujudkan pembangunan yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera.

Melalui kesempatan ini, Taufik Hidayat selaku perwakilan Gubernur Lampung berharap semua ASN di Kota Metro agar dapat terus bekerja secara profesional.

“Bulan puasa bukan untuk dijadikan alasan kinerja menurun, akan tetapi dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Dan kepada masyarakat, kami berharap agar terus meningkatkan kerukuran, kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk menciptakan keamanan yang kondusif,” ujar Taufik.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama di Rumah Dinas Walikota Metro.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).