SMA Negeri Olahraga pertama di Lampung yang berlokasi di Jl.Raya Stadion, Tejosari, Metro Timur resmi dibuka pada Jumat, (10/11/2017).

Acara pembukaan SMA Negeri Olahraga ini dihadiri Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia Hamid Muhammad, Ph.D,  Staf ahli Gubernur Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Provinsi Lampung Theresia Sormin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Metro Ridhwan, Anggota DPRD Kota Metro, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan bahwa pembangunan SMA Negeri Olahraga pertama dan satu-satunya di Lampung ini berjalan sejak 2013 dan selesai pada tahun 2016, dengan area seluas ±3 ha.

Dalam kesempatan itu juga Staf ahli Gubernur Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Provinsi Lampung Theresia Sormin mengatakan bahwa pembangunan SMA Negeri Olahraga di Lampung ini sangat strategis untuk meningkatkan mutu prestasi Provinsi Lampung di bidang olahraga.

 

“Diharapkan dengan adanya SMA Negeri Olahraga di Lampung ini mampu menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang mampu mewakili Lampung di tingkat nasional maupun internasional.” ujar Theresia.

Lalu Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia Hamid Muhammad, Ph.D turut menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan SMA Negeri Olahraga di Lampung ini.

“Awal mula dibangunnya SMA khusus olahraga ini berwal dari keprihatinan kami terhadap prestasi Indonesia di bidang olahraga. Dengan adanya SMA Negeri Olahraga di Lampung ini diharapkan mampu mendidik anak-anak untuk bisa berprestasi di tingkat nasional dan juga internasional” ujar Hamid.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia Hamid Muhammad, Ph.D, dan doa bersama.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).