Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Tentang Penyampaian Surat Keputusan DPRD, terkait LKPJ Walikota Tahunm 2016, yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kota Metro, Jum’at (21/04/2017).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Anna Mourinda, didampingi Wakil Ketua DPRD Fahmi Anwar, dan dihadiri Walikota Metro Ahmad Piarin, Wakil Walikota Metro Djohan, Forkompinda dan jajaran pejabat Pemkot Metro, serta 23 anggota DPRD Kota Metro.

Berdasarkan penyampaian DPD Kota Metro Nur Endah mengatakan, DPRD Kota Metro pada kesempatan ini memberikan catatan dan saran dalam pemperbaikan Kota Metro, terutama dibeberapa bidang.

“Bidang-bidang ini diantaranya, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Infrastruktur, Bidang Wisata, Bidang Aset, Bidang Aparatur, Bidang Pelayanan Publik, Bidang Perekonomian dan Keuangan, Bidang Perencanaan, Bidang Kependudukan, serta Bidang Lingkungan Hidup,” jelas DPD Kota Metro.

Dikesempatan yang sama, Walikota Metro Ahmad Piarin mengatakan, LKPJ merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Kota Metro atas terlaksananya pembangunan maupun anggaran pada tahun sebelumnya.

“Catatan –catatan penting yang telah disampaikan akan kami tindaklanjuti, baik mengenai capaian kerja berdasarkan dokumen RPJMD, permasalahan rill di lapangan, sisi pengelolaan keuangan, dan sumberdaya aparatur Pemkot Metro,” ucap Pairin.

Tambahnya, Pairing menengaskan bahwa, Pendidikan dan Wisata Keluarga sebagaian roh utama pembangunan selama kurin waktu 2016 sampai 2021, akan terus diupayakan secara maksimal. Optimisme terhadap pencapaian Kota Wisata Keluarga juga diperkuat dengan terbentuknya Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata yang akan menangani secara khusus dan terintegrasi mengenai sektor pariwisata di Kota Metro.

“Untuk menutup sambutan ini, kami mengucapakan terimaksih kepada anggota DPRD, seluruh Organisasi Perangkat Daerah, dan khususnya kepada Bappeda dan Satwa yang telah menjebatani proses penyampaian LKPJM Kota Metro Tahun 2016. Kami juga sampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, jika terdapat kekurangan dalam pelaksanaan pembangunan, untuk itu kami akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja,” ujar Pairin.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

error: Isi dilindungi !!