Kamis (20/04/17). Gabungan Organisasi Kota Metro bersama Rombongan melakukan Ziarah di Makam Pahlawan Kota Metro. Yang dalam rangka Memperingati Hari Kartini ke 138.

Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kartini ke 138 tahun 2017 yang jatuh pada 21 April nanti, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro mengadakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke makam Pahlawan Kota Metro, Kamos (20/04/17).

Ziarah dipimpin langsung Penasehat Gabungan Organisasi Kota Metro Heryati Pairin yang juga. Adapun GOW  yang ikut ziarah di antaranya Muslimat, Aisyah, TP PKK, Persit, Dharma Karini, Bhayangkari, IWABRI, IWAPI dan BPD.

Menurut Penasehat GOW Kota Metro Heryati Pairin, tujuan ziarah selain memanjatkan doa bersama di makam RA Kartini, juga untuk mengenang jasanya dan memotivasi anggota GOW Blora dalam melanjutkan perjuangan RA Kartini.

“Kita sebagai penerus Kartini di jaman sekarang harus bisa meniru semangatnya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Jadikan Kartini sebagai penyemangat perjuangan perempuan dalam keikutsertaan membangun bangsa,” jelasnya.

Setelah melakukan Ziarah, para rombongan melanjutkan rangkaian hari kartini dengan bhaktisosial  ke rumah warga yang kurang mampu di 16c Mulyojati Kecamatan Metro barat dan 29 Banjarsari Kecamatan Metro Utara. Bentuk bantuan itu berupa, matrial bahan bangunan.

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

error: Isi dilindungi !!