Rapat Koordinasi Bulanan Pemerintah Kota Metro, yang berlangsung di Aula Pemda Kota Metro. Rakor Bulan April ini dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD se-Kota Metro dan perwakilan BPN, Bank Lampung, BPS, Dharma Wanita Kota Metro, Rabu (10/04/2019).

Dalam rakor kali ini, Pemerintah Kota Metro lebih memfokuskan kepada acara yang akan berlangsung, seperti MTQ Provinsi Lampung yang ke 47 di Tulang Bawang Barat. Untuk mendukung acara tersebut, Pemkota Metro akan melepas Qori/Qoriah pada tanggal 26 April.

Berdasarkan penyampaian Wakil Walikota Metro Djohan mengatakan, untuk meramaikan acara ini yang diawali dengan pawai Taaruf. Ia dan Sekda, serta para Kepala OPD se-Kota Metro akan ikut berpartisipasi dalam pawai.

Sedangakan Walikota Metro Achmad Pairin mengungkapkan rasa optimesnya untuk meningkatkan prestasi Kota Metro di cabang lomba MTQ kali ini. “Tahun kemari, Kota Metro menempati posisi ke 12 dan 8. Kita targetkan tahun ini kita akan tampilkan yang terbaik dan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” tegas Pairin.

Walikota Metro juga menyinggung mengenai, nilai ujian nasional, masalah stunting, persiapan lomba LKSS UKS Tingkat Nasional, Rumah Tidak Layak Huni, penataan dan kebersihan di Lapangan Samber dan Pasar Cendrawasi Kota Metro.

Dilain pembahasan, Rakor Bulan April juga membahas mengenai Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada tanggal 17 April, pada waktu yang bersamaan menjadi hari libur nasional. Dan Pemerintah Kota Metro melalui OPD akan melakukan pemantauan saat pemungutan suara, sebagai dukungan Pemkot dalam mensukseskan Pemilu tahun ini. (Sr/Ys)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).