Pemerintah Kota Metro bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro, menggelar Puncak Perayaan Hari Kartini ke-138 Tahun 2017, yang tempatnya di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Jum’at (21/04/17).

Ketua PKK Kota Metro Heriyati Pairin dalam laporannya menyampaikan, Adapun rangakai kegiatan yang dilakukan untuk perayaan hari kartini diantaranya yaitu, tanggal 3 april 2017 sosialisasi deteksi dini kanker mulut rahim melalui Pemeriksaan Inspeksi Visual Asetat  (IVA) dan dilanjutkan dengan sepekan pemeriksaan IVA kepada seluruh Organisasi Wanita se-Kota Metro, pada tanggal 16 april 2017 pelaksanaan  gebyar senam, tanggal 20 April 2017 kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan dengan kegiatan bhakti social dengan agenda bedah rumah, dan tanggal 21 April 2017 ini, merupakan puncak peringatan Hari Kartini Ke-138 Kota Metro.

Selain itu, puncak acara hari kartini juga dimeriahkan dengan  mengadakan syukuran dan berbagai perlombaan jajanan pasar serta lomba merias tanpa kaca yang dilaksanakan oleh seluruh organisasi wanita se-Kota Metro.

Selanjutnya, Walikota Metro beserta jajaran dan bersama gabungan Organisasi Wanita Kota Metro menyerahkan hadiah kepada pemenang dari berbagai lomba, serta penyerahan santunan sembako kepada 10 orang kaum duafa dan anak yatim, lalu memberikan reward kepada 55 orang bunda PAUD se-Kota Metro , yang dinilai mampu dan berhasil membuat perubahan yang signifikan terhadap Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Metro.

Walikota Metro dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan peringatan Hari Kartini yang diadakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro. Dengan harapan peringatan ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi semua pihak, khususnya kaum wanita untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan harapan dan cita-cita Ibu Kartini.

Selain itu, Achmad Pairin juga menyampaikan, bahwa peringatan Hari Kartini ini pada hakekatnya adalah untuk mengenang kembali jasa, semangat dan kepeloporan RA. Kartini dalam memperjuangkan persamaan derajat dengan laki-laki. Oleh karena itu, Saya mengajak melalui Peringatan Hari Kartini tahun ini, kiranya dapat dijadikan sebagai sarana untuk intropeksi diri, terutama kaum perempuan, dimana bukan hanya mengutamakan keterampilan saja, melainkan dapat menempatkan dirinya sebagai wanita yang sejajar dengan kaum laki-laki. Baik didalam membina keluarga mau[un membangun masyarakat, bangsa, dan Negara.

“Selamat memperingati Hari Kartini ke-138 Tahun 2017, melalui momentum ini mari bersama-sama kita menghayati cita-cita, semangat dan kepeloporan Ibu Kartini untuk menambah motivasi kita semua, dalam membangun dan memajukan kehidupan kaum perempuan Indonesia pada umumnya”, ungkap Pairin.

Dalam kesempatan ini juga, Walikota Metro memberikan apresiasi kepada Polisi Cilik Polres Metro yang mapu menampilkan pertunjukan yang apik, serta  kapada penerima hadiah maupun bingkisan. Dengan harapan para pemenang tidak menilai hadiah dari nilainya, akan tetapi kepedulian dan keiklasan dari ibu-ibu organisasi wanita yang ada di Kota Metro.

“Metro sebagai kota pendidikan, sebagai kota wisata keluarga, dan juga sebagai Kota ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pembangunan partisipatif, saya mengajak dengan adanya peringatan ini mari kita bersama-sama aktualisasikan dan wujudkan visi Kota Metro sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing”, tutup Pairin.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

error: Isi dilindungi !!