Puncak acara Hari jadi Kesatuan Gerakan (HKG)  PKK ke-45 tahun 2017,yang bersamaan dengan Acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV, berlangsung di Lapangan Mulyojati,  Kamis (18/05/17).

Turut hadir dalam agenda Walikota Metro Achmad Pairin,  Wakil Walikota Metro Djohan, fokorpimda Kota Metro,Sekda Kota Metro A Natsir, Ketua Tim Pengerak PKK Kota Metro Heryati Pairin dan Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Kepala Satuan Kerja di Pemerintahan se Kota Metro,  para Asisten dan PKK Kecamatan serta Kelurahan se Kota Metro. Dalam HUT tim pengerak PKK ke 45 ini, mengambil tema yaitu,  “kita lakukan akselerasi program- program pkk untuk mewujudkan visi dan misi gerak PKK”.
Pada laporannya Assisten 1 Ridwan menyampaikan bahwa tujuan dari terlaksanaya kegiatan ini yaitu, memasyarakatkan gerak pkk sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip yang oleh dan untuk masyarakat. Serta meningkatkan pemahaman segenap tim pengerak pkk dalam rangka memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.
Adapun rangkaian kegiatanya yaitu sebagai berikut,  acara puncak HUT PKK tingkat nasional yang akan diselengarakan di awal september tahun 2017 d Jakarta,  pencanangan HKG PKK ke 45 tingkat Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada hari Rabu tangal 23 mei 2017 di Kabupaten Pesawaran serta  tingkat Kota Metro dilaksanakan pada hari ini kamis 18 mei tahun 2017 di lapangan Mulyojati Kecamatan Metro Barat.
Pembacaan sejarah singkat tim pengerak PKK yang di bacakan oleh Wakil Ketua Tim Pengerak Pkk Kota Metro Siti Aisyah Djohan.  Serta dilanjut dengan pembacaan dan pembagian hadiah lomba yang telah dilakukan oleh Tim pengerak pkk Kota Metro.
Pada arahannya tim pengerak PKK Kota Metro mengatakan, tema dari hari jadi PKK ini mengandung makna  bahwa,  melalui momentum peringatan hkg pkk ini segenap jajaran tim pengerak pkk secara berjanjang dapat mampu menyusun rencana, serta aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program-program pkk.
Dalam kaitan ini semua, saya menghimbau agar dalam pelaksanaan program pkk sedapat mungkin mengurangi program yang bersifat seremonial belaka. ” Program kerja tim pengerak Pkk menjadi bagian tidak terpisahkan  dari dokumen perencanaan pembangunan  pada pemerintah dan pemwrintah daerah,  sehungga 10 program pokok pkk yang pada hakekatnya harus selaras dengan program pemerintah,” Ucapnya.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).