PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Kota Metro mengadakan Peresmian Rumah dalam Acara Bedah Rumah di kediaman Keluarga Bapak Mujiono, Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Jumat (08/09/2017).

Dalam acara ini juga turut dihadiri dari Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua Umum PSMTI Pusat David Eman Jaya, SPPB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Skala Brak yang dipertuan ke-23, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Metro, Ketua PSMTI Kota Metro, serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers.

Berdasarkan laporan Ketua PSMTI Kota Metro Gunawan Qie mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin setiap tahunnya. “Pada tahun ini, kami telah membangun  5 unit rumah yang tersebar di Kota Metro, dengan syarat rumah yang akan dibangun diatas tanahnya sendiri,” ucapnya.

“Dari ke 5 (lima) unit rumah ini, 3 (tiga) rumah dari Kecamatan Metro Pusat diantaranya, rumah Bapak Widi di Kelurahan Yosomulyo, rumah Bapak Surahman di Yosomulyo dan rumah milik Ibu Martina Kristin di Hadimulyo Timur. Sementara di Kecamatan Metro Barat tepatnya di Kelurahan Ganjar Asri terdapat 2 rumah yang dibedah, yaitu rumah Bapak Edi Purwoko dan rumah milik Bapak Mujiono,” terang Ketua PSMTI Kota Metro.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan  apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro yang telah menyelesaikan bedah rumah ini.

Achmad Pairin, juga mengatakan bahwa program Bedah Rumah yang dilakukan oleh PSMTI Kota Metro, merupakan bukti nyata dalam upaya membantu masyarakat dengan kategori kurang mampu, khususnya kepada Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Metro. Agar dapat memiliki rumah yang sehat dan layak, sekaligus memotivasi komponen masyarakat agar memiliki rasa kepedulian sosial terhadap warga kurang mampu di lingkungannya masing-masing.

Tambahnya, Achmad Pairin berharap,  kebersamaan dan kepedulian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada masa-masa mendatang. “Dan saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu beserta keluarga, yang telah terpilih menjadi peserta bedah rumah yang telah dilaksanakan oleh PSMTI Kota Metro,” ujarnya.

Diakhir sambutan, orang nomor satu di Kota Metro ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. “Semoga peran serta dan dukungan yang telah diberikan oleh PSMTI Kota Metro, akan bernilai sebagai ibadah di hadapan Allah SWT,” tutupnya.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).