Kegiatan per kelompok kerja (Pokja )

a). Pokja I

  1. Melaksana kan jamboree kaluarga sadar hukum kadarkum yang meliputi simulasi serta cerdas cermat (bekerja sama dengan bagian hukum setda kota metro). Terkait hal ini kelurahan margodadi dan sumber sari metro selatan telah di usul kan sebagai kelurahan sadar hukum di kota metro yang nanti nya akan menerima penghargaan dari mentri hukum dan HAM.
  2. Melaksana kan kegiatan TOT paham qur’an berkerja sama dengan BKMT Kota Metao setiap awal bulan, juga pada bulan ramadhan
  3. Penyaluran zakat, infaq dan shadaqoh bagi yang berhak

b). Pokja II

  1. Mengadakan lomba UP2K tingkat Kota metro dan lomba UP2K tingkat Propinsi lampung yang mewakili lampug yang diwakili oleh kelompok anggrek kelurahan mulyosari kecamatan Metro Barat dan meraih juara III Tingkat propinsi Lampung
  2. Memperoleh bantuan dari kementrian kesejahteraan sosial sebesar RP.5 juta untuk kelompok PKK:
    • Kelompok sulam pita “darmacraft “ banjar sari
    • kelompok sulam pita “matahari “,iringmulyo
    • kelompok dasa wisma “melati “,iringmulyo
    • kelompok sulam usus “anggrek “,yosorejo
    • kelompok manik-manik “almanar “,yosomulyo
  3. Mengadakan lomba P3KSS ditingkat kota Metro dan di tingkat Propinsi yang di wakili oleh kelurahan yosorejo dan meriah juara 3.
  4. Mengadakan lomba Bina keluarga Balita (BKB) tingkat kota metro ,dan mengikuti lomba pada tingkat propinsi yang diwakili oleh kelompok BKB alamanda kelurahan hadimulyo timur dan meraih juara I .serta hadir pada puncak acara hari ibu dijakarta .ketua tim penggerak PKK kota metro menerima penghargaan sebagai pengelola Bina keluarga Balita (BKB) terbaik tingkat propinsi Lampung .
  5. Tim penggerak PKK Kota Metro selaku wakil ketua III berperan aktiof dalam pembinaan lomba UKS .SD negeri 5 metro meraih peringkat 5 besar lomba UKS tingkat nasional.selanjutnya tahun 2010 SMP negeri 2 metro meraih peringkat pertama pada tingkat propinsi Lampung dan akan megikuti ke Tingkat Nasional .

c). Pokja III

  1. Dalam upaya peningkatan kualitas pangan sehari-hari ,3B (Beragam ,bergizi dan beragam ) dan ASUH (aman ,sehat ,utuh ,dan halal ),diperdalam melalui lomba cipta menu 3B yang dilaksanakan bersama dengan pelaksanaan “Car free Day “ pada tanggal 6 juni 2010 .
    Adapun juara juaranya sebagai berikut :

    • TP.PKK Kelurahan Ganjarsari
    • TP. PKK Kelurahan banjarsari
    • TP.PKK Kelurahan Ganjar agung
  2. mengikuti lomba ketahanan pangan keluarga pada tingkat propinsi yang diwakili dari kelurahan yosodadi dan meraih juara II .
  3. menyelenggarakan lomba masak ikan dalam rangka membudayakan garakan gemar makan ikan ,yang diikuti oleh organisasi wanita se Kota Metro,dengan juara :
    • Ikatan keluarga Anggota Dewan
    • Dharma Wanita Dinas Pertanian
    • Dharma Wanita Bapeda
  4. Upaya melestarikan jajanan tradisional diselenggarakan lomba jajan pasar di tingkat Kota Metro yang diikuti oleh PKK Kelurahan se Kota Metro, adapun pemenang pada kegiatan tersebut :
    • TP.PKK Kelurahan Ganjarsari
    • TP.PKK Kelurahan Karangrejo
    • TP.PKK Kelurahan Yosorejo
  5. Dalam rangka sosialisasi pengurangan konsumsi beras (one day no rice),Tim penggerak PKK Kota Metro menyelenggarakan lomba tumpeng non beras yang diselenggarakan pada hari ini
  6. Upaya mengurangi pemanasan global dilakukan melalui kegiatan “aksi perempuan tanam “,juga sebagai upaya menciptakan lingkungan asri, bersih dan sehat .
  7. Memasyarakatkan rumah sehat layak huni serta mengadakan rehap rumah.
  8. Mensosialikan pemilihan sampah menjadi 3: organic basah, organic kering dan anorganik, serta mengolah sampah organic basah menjadi kompos.

d). Pokja IV

  1. Kota Metro meraih “pakarti utama 3”pelaksana terbaik PHBS di rumah tangga tingkat nasional tahun 2010.
  2. Memberdaya kan dalam penurunan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB) dan angka kematian balita (AKBAL), melalui pembinaan kalompok GSI/PSI.
  3. Upaya revitalisasi posyandu , salah satunya dengan dengan lomba kader posyandu baik tingkat kota, maupun propinsi
error: Isi dilindungi !!