Ada yang berbeda suasana car free day (CFD) yang  berlangsung di Samber Park pada minggu pertama ini. Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Jendral A. Yani Kota Metro, yakni memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Minggu (4/11/18) .

Rumah Sakit Umum Daerah Jendral A. Yani Kota Metro untuk memperingati Hari kesehatan Nasional melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Ratusan peserta memadati Samber Park yang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Metro dengan tujuan yang sama, yakni menjadikan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang diperingati setiap 12 November setiap tahunnya, menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi semua komponen bangsa di seluruh Indonesia agar dapat melakukan perilaku hidup sehat untuk mencegah berbagai ancaman penyakit.

”Namun tahun ini Dinas kesehatan Kota Metro akan memperingati HKN dengan cara berbeda, dengan cara mengikuti sertakan semua OPD dan elemen masyarakat, kami ingin agar masyarakat dapat berperilaku hidup sehat secara terus menerus dalam kehidupan sehari-hari,”  ujar Plt. Dinas Kesehatan, Ridhwan.

Acara dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi peserta car free yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh perwakilan dari Rumah Sakit Umum Daerah Jendral A. Yani Kota Metro

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).