Walikota Metro Achmad Pairin Membuka Peresmian Rumah Pintar Pemilu “BUMI SAI WAWAI” KPU Kota Mero, Selasa (16/05/2017) di Kantor KPU Kota Metro.

Acara ini dihadiri, Walikota Metro Achmad Pairin, Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Rekan-Rekan Ketua KPU se-Lampung, Anggota KPU Kota Metro, Asisten I Sekda Kota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, KAPOLRES Kota Metro, KAJARI Kota Metro, DANDIM 04-11-LT, Ketua Pengadilan Negeri Metro, Kepala Dinas / Lemtekda se-Kota Metro, Saudara Pimpinan Partai Politik se-Kota Metro dan Para Undangan.

Walikota Metro, Achmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Peresmian Rumah Pintar Pemilu “BUMI SAI WAWAI” KPU Kota Metro. Dengan adanya Rumah Pintar Pemilu ini, masyarakat metro bisa memanfaatkan untuk menimba ilmu tentang kepemiluan, sehingga partisipasi masyarakat dalam kepemiluan lebih menigkat dan ke depan demokrasi di Kota Metro lebih sukses.

Adapun harapan WalikotaMetro Achmad Pairin  , Pertama, KPU dapat proaktif mengundang Organisasi masyarakat, Organisasi kemahasiswaan, serta Perangkat Daerah, sehingga Rumah Pintar Pemilu yang merupakan fasilitas Negara bisa di manfaatkan, Kedua, Jangan sampai Rumah Pintar Pemilu “Bumi Sai Wawai” menjadi museum  yang berdebu dan tidak dimanfaatkan, untuk itu saya berharap masyarakat Kota Metro bisa memanfaatkan  keberadaan Rumah Pintar Pemilu dengan mengunjungi dan menikmati fasilitas yang ada di Rumah Pintar Pemilu, dan yang Terakhir , berupaya semaksimal mungkin meningkatkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 dengan bekerjasama yang baik dengan stake holder dan parpol.

Ketua Komisi Kepemilihan Umum Kota Metro, Sukatno dalam sambutannya menyampaikan tujuan dibentuknya Rumah Pintar Pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih, baik secara kualitas maupun kuantitas dalam suatu penyelenggaraan pemilu dan menjadi pusat informasi kepemiluan persisinya diwilayah Kota Metro.

“Kami berharap semoga dengan adanya Rumah Pintar Pemilu ini bisa menjadi wahana bagi pengembangan kehidupan, berdemokrasi di Kota Metro Bumi Sai Wawai dengan mencetak pemilih cerdas, cerdas dalam arti memilih. Serta bisa mencetak penyelenggara pemilu yang cerdas, jujur, berintegritas, profesional dan bertanggung jawab sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan oleh komisi pemilihan umum.

 

 

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).