Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Sosial melakukan Kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial dan Bhakti Sosial dalam Rangka Hut Kota Metro ke 80, yang berlangsung di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Rabu (17/05/17).

Turut hadir Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Para Staf Ahli, Para Sisten, Kepala SKPD se Kota Metro, Ketua dan Pengurus LKKS Kota Metro, Camat dan Lurah se Kota Metro serta para Penerima Bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Ellya Lusiana melaporkan bahwa , Penyerahan Bantuan Sosial ini berupa bantuan Rumah Ibadah,  Perbaikan Rumah Keluarga Miskin, Bantuan E-Warung Kube-PKH dan Bantuan Paket Sembako. Pada dasarnya, kegiatan ini terselengaran atas kerja sama antar Dinas Sosial dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Metro, dengan tema” Mari Berbagi Dan Berbuat Bersama Untuk Kesejahteraan Sosial”..

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu,  meningkatkan keperdulian pada sesama khususnya penyandang masalah kesejahteraan sosial, mengembangkan keberdayaan masyarakat untuk berbuat bersama serta khususnya potensi sumber kesejahteraan bersama.Selain itu, kegiatan ini yang menjadi sasarannya adalah, para Disabilitas (penyandang Cacat) dan Keluarga, Lanjut Usian Terlantar, Fakir Miskin Masyarajat da Rumah Ibadah.

Dalam sambutannya Ketua LKKS Kota Metro Heryati Pairin menyampaikan ucapan terimakasih akan terselengaranya kegiatan ini,  yang tujuannya meringankan sedikit beban para penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kota Metro.

Selain itu, wujud nyata LKKS dalam menjalankan usaha kesejahteraan sosial yakni, menjalankan program- program pada bidang sosial dan pelayanan pada penyandang disabilitas serta para lansia yang ada di Kota Metro.

Selanjutnya, Walikota Metro dalam arahanya menyampaikan kepada  para penerima bantuan agar dapat  menerima bantuan dengan ikhlas, serta berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu perekonomian kedepannya.

Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat Dinas Sosisl bekerja sama dengan LKKS Kota Metro juga memiliki agenda kegiatan diantaranya yaitu, penyerahan bantuan sosial untuk rumah ibadah senilai 50 juta rupiah per kelurahan, penyerahan bantuan perbaikan rumah keluarga miskin senilai 20 juta rupiah per rumah disetiap 22 kelurahan,Penyerahan e-warong senilai 30 juta rupiah per kelompok (7 titik lokasi) se Kota Metro serta penyerahan bantuan paket sembako pada penyandang disabilitas dan lanjut usia kepada 250 orang penerima.

Dengan begitu,” Saya meminta, agar para Lurah dapat memantau pelaksanaan berbagai kegiatan tersebut. Terutama disetaiap  Kelurahannya masing-masing, agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman,”Tutup Pairin.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).