Tim monitoring dan evaluasi Tim Penggerak PKK-KB Kesehatan Kota Metro, sepekan ini melakukan penilaian lomba PKK tingkat Kota. Kali ini Tim Monitoring melakukan penilaian di Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, Kamis (12/10/2017).

Berdasarkan laporan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Margorejo Marinyam menjelaskan, terkait dengan kegiatan Kesrak PKK-KB-Kesehatan di Kelurahan Margorejo telah cukup baik, karena didukung oleh aktifitas kader PKK yang cukup aktif. “Sementara kegiatan yang telah dilakukan PKK meliputi, pembinaan Kelompok Dasawisma dalam mengumpulkan data PKK, KB dan Kesehatan dan revitalisasi Posyandu dan Penyuluhan Usia Perkawinan, KB, KIA dan Lingkungan Hidup,” ungkapnya.

“Selain itu, kegiatan di bidang Keluarga Berencana meliputim Pokok-pokok kegiatan KB seperti peningkatan KIE, Pelayanan Kontrasepsi, serta jaminan pelayanan KB. Dan kegiatan tambahan berupa promosi kesehatan reproduksi dan konseling kesehatan remaja. Dan bidang kesahatan meliputi kesehatan lingkungan, pencegahan penyakit, kesehatan keluarga, serta penyuluhan dan pembinaan PHBS,” jelas Marinyam.

Selaku Lurah Margorejo Yulia Putri Handayani menyampaikan gambaran umum Kelurahan Margorejo dengan luas wilah 2,46 km2 namum memiliki tingkat keguyupan antar warga cukup baik. “Hal ini bisa dilihat dari gotoroyong, senam lansia yang dilakukan setiap hari Jumat sekali. Dan jika kami layak untuk menjadi pemenang, kami akan melakukan yang terbaik kedepannya,” ungkapnya.

Semetara itu, selaku penanggung jawab atas penilaian ini Wahyuningsih mengatakan, pelaksanaan penilaian PKK-KB-Kes dan HKG pada hari ini merupakan penilaian yang terakhir. “Saya harapkan tim penilai dapat melakukan penilaian secara objektif. Sehingga pada siang harinya kami akan melakukan rapat untuk menentukan penang. Keputusan tersebut akan menobatkan Kelurahan yang menang menjadi perwakilan Kota Metro melaju ke Provinsi,” ujar Wahyuningsih yang juga selaku Sekretaris Pada Dinas Peemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pegendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Metro.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).