DPRD Kota Metro mengadakan rapat paripurna dengan agenda Pengambilan Keputusan atas Raperda Kota Metro Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017, di Ruang Sidang DPRD Kota Metro, Jumat (8/09/2017).

Berdasarkan tanggapan Walikota Metro Achmad Pairin atas laporan dari Badan Anggaran DPRD Kota Metro mengatakan, agenda ini merupakan kegiatan rutin dalam proses perencanaan, pelaksanaan, penajaman program serta kegiatan pembangunan yang sedang berjalan.

“Tentunya kita memahami, bawa mencapai tahapan perencanaan pembangunan telah melewati empat tahapan, yang pertama tahap arah pembangunan, kedua tahap strategi pembangunan, ketiga tahap teknis dan yang terakhir tahap operasional,” ujar Walikota Metro.

Lanjutnya, Walikota Metro mengatakan, didalam proses pelaksanaan pembangunan di daerah, tentulah menjadi wajar jika ada hal-hal yang belum berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Hal ini disebabkan oleh hambatan-hambatan teknis dan non-teknis, bahkan diperlukan perubahan untuk menyikapi kondisi yang sedang dihadapi.  Untuk itu, diperlukan penyesuaian, penajaman, dan penyempurnaan atau bahkan pengalihan program dengan maksud lain, target yang sudah ditetapkan dapat tercapai secara optimal untuk mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan,” ucapnya.

“Dengan demikian dalam proses perencanaan pelaksanaan serta evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, harus selalu mengacu pada norma dan aturan serta asas dalam setiap penyusunan sampai dengan implementasi anggaran pembangunan yang telah kita sepakati kali ini,” tegas Pairin.

Diakhir sambutan, pemangku tanggung jawab eksekutif (Walikota) mengucapkan terimakasih, kepada Ketua beserta Anggota DPRD Kota Metro, Anggota Fokorpimda,  Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan para organisasi, yang telah berkontribusi dalam mendukung setiap program dan kegiatan pembangunan di Kota Metro.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan penandatangan oleh badan eksekutif dan yudikatif di Kota Metro.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).