Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kota Metro melaksanakan pemberhentian, pengangkatan dan mutasi guru sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Selasa (10/07/2018) bertempat di Aula Pemda Kota Metro.

Adapun PNS fungsional guru yang dikukuhkan sebagai Kepala Sekolah berjumlah 57 orang dengan rincian Kepala SMP berjumlah 10 orang dan Kepala SD berjumlah 47 orang. Akan tetapi pada saat Pengukuhan ada 2 orang Kepala SD Negeri yang tidak dapat hadir dikarenakan izin yakni Kepala SD Negri 1 Metro Barat serta Kepala SD Negri 5 Metro Barat.

Walikota Metro Achmad Pairin mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. “Mudah-mudahan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi atas usaha kita bersama, dalam rangka memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Metro,” ujar Pairin.

Pairin juga mengingatkan kepada Kepala Sekolah yang baru saja dikukuhkan, agar bertindak sesuai aturan yang berlaku. “Tauladanilah Ki Hajar Dewantara yang merupakan tokoh pendidikan dengan semboyan nya; Ing ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani,” ucapnya.

Setelah sumpah yang telah dibacakan oleh Walikota Metro yang diikuti oleh 57 orang, maka dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pemberian ucapan selamat.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).