Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dipusatkan di Lapangan Mulyojati Kecamatan Metro Barat, Kamis (18/05/2017).

Berdasarkan sambutan Asisten I Ridhwan mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan ini tertuang pada peraturan Mentri Dalam Negri No 42 tahun 2005, tentang pedoman penyelenggaraan bulan bhakti gotong royong masyarakat.

“Dengan tujuan meningkatkan keperdulian masyarakat dan peran serta masyarakat dalam pembangunan, serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan, guna meningkatkan peran dan fungsi lembaga kemasyarakatan dalam rangka pemberdayaan masayarakat,” ujar Asisten I.

Tambahnya, ia mengatakan tema pada acara ini yaitu, Kita gelorakan kerja gotong royong menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat. “Acara puncak Pencanangan BGGRM tingkat Nasional, akan di adakan pada awal September di Jakarta. Sementara Pencanangan BBGRM ke XIV dan HKG PKK ke 45 Tingkat Provinsi, akan di adakan pada Rabu 23 Mei di Kabupaten Pesawaran,” terang Ridhwan.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, yang mana kegiatan ini merupakan sarana untuk memotivasi semangat toleransi dan meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial.

“Saya juga meminta kepada masyarakat, hendaknya tetap mempertahankan dan memantapkan semangat gotong royong, dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini terlihat nyata, karena baru saja masyarakat Mulyojati turut andil dalam acara kali ini, dengan bergotong royong membangun pelebaran jalan seluas 6 meter dan lebar 1001 meter, dan pembangunan pos ronda di Jl. Flamboyan, Kelurahan Mulyojati,” ujar Pairin.

Dengan diawalinya pemukulan kentongan oleh Walikota Metro, dan unsur Fokorpimda Kota Metro, Ketua dan Wakil PKK Kota Metro maka acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 14 resmi dibuka. Dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba gotong royong dan pemberian bantuan dana kepada 2 unit rumah ibadah dan 1 unit rumah tidak layak.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).