Dalam rangka meningkatkan fungsi pelayanan masyarakat, Pemerintah Kota Metro bekerja sama dengan PT. PLN (PERSERO) Area Metro untuk memenuhi target penambahan titik lampu yang telah dijanjikan pada saat Musrenbang bulan Maret lalu.

Pada tahun 2016 telah terpasang lampu jalan sebanyak 2.833 titik di Kota Metro. Sementara pada  tahun 2017 kita rencanakan ada penambahan 200 titik lampu lagi. Untuk kedepannya, Pemkot Metro akan mengupayakan pada tahun 2020 terpasang sebanyak 3.633 titik PJU, yang idealnya Kota Metro membutuhkan 8.400 titik lampu PJU.

“Pemerintah upayakan infrastruktur, PLN menyediakan daya listrik dan masyarakat melaksanakan kewajibannya. Dengan harapan seluruh wilayah Kota Metro menjadi terang dan hal tersebut perlu adanya kerjasama dari semua pihak,” jelas Walikota Metro saat melakukan Penandatanganan MoU dengan PT. PLN di Ruang Kerja Walikota, Kamis (10/8/2017).

Selain itu juga akan dilakukan penggantian lampu PJU. “Kita upayakan ganti lampu LED, lebih hemat listrik dan tahan lama,” jelas Edwin Soni, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Manager PT. PLN area Metro, Gustiawan mengharapkan kerja sama Pemerintah Kota Metro untuk mensosialisasikan program migrasi pelanggan pra bayar ke paska bayar. “Kita mendorong pelanggan lama untuk melakukan migrasi kWH meter ke sistem paska bayar, agar meningkatkan kinerja pelayanan kami, sebab kWH meter elektronik tidak dapat berkerja pada tegangan dibawah 180 V, sehingga bila ada masalah dalam tegangan dapat segera terdeteksi,” ujarnya.

“Mohon kerja sama Camat dan Lurah untuk mendorong warganya melakukan migrasi kWH meter ke paska bayar. Selain itu, segera informasikan kepada kami bila terjadi gangguan jaringan baik oleh tanam tumbuh atau kerusakan jaringan. Cukup hubungi hotline kami di nomor 123, kami siap menindaklanjuti,” pungkasnya.

Menutup acara tersebut, Walikota Metro Achmad Pairin, menegaskan kembali bahwa tujuan dari MoU ini untuk menjalin kerjasama dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan PT. PLN didalam menangani permasalahan di Kota Metro.

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).