Pemerintah Kota Metro melakukan peninjauan ke beberapa lokasi banjir di Kota Metro, yang diakibatkan hujan deras yang terjadi pada Selasa, 31 Desember 2019, Kamis (02/01/20).

Dalam peninjauan lokasi banjir ini, Walikota Metro Achmad Pairin didampingi Wakil Walikota Metro, Sekretaris Daerah Kota Metro, Asisten, Staf Ahli, Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, Lingkungan Hidup, dan beberapa OPD terkait. Adapun lokasi peninjauan tersebut diantaranya di Kelurahan Hadimulyo Timur, Hadimulyo Barat, Yosorejo, Tejo Agung, dan Tejosari.

Sementara itu, dalam menanggapi persoalan banjir ini Walikota Metro mengatakan akan berupaya mengatasinya, dan akan menindaklanjuti persoalan banjir kali ini. “Kami akan mengusahakan semaksimal mungkin untuk penangan banjir kali ini, Pemerintah Kota Metro akan melakukan pengerukan sungai dan gorong-gorong dari Perumahan Pemda sampai ke Kali Bunut,” papar Achmad Pairin.

Tambahnya, Achmad Pairin juga menjelaskan bahwa, dengan longsornya jembatan daerah Tejosari juga akan disampaikan dan ditindaklanjuti langsung oleh pihak Provinsi. “Sementara untuk mencegah kejadian ini terulang, Pemerintah Kota Metro akan segera membenahi infrastruktur yang saat ini kurang memadai. Kemudian untuk masalah longsornya jembatan di daerah Tejosari akan kami laporkan terlebih dahulu ke pihak Provinsi, karena menjadi kewenangan Provinsi,” tutup Achmad Pairin. (ins/dk)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).