Pemerintah Kota Metro dan PT. PLN (PERSERO) Distribusi Lampung Area Metro, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang Pengenaan, Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang berlangsung di Ruang Kerja Walikota Metro, Kamis (10/08/2017).

Maksud dari perjanjian kerjasama tersebut adalah sebagai dasar melakukan pemungutan  PPJ kepada masyarakat dan penyetoran PPJ ke Kas Daerah Kota Metro, serta untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menjamin kelancaran Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PPAD) Kota Metro yang berasal dari PPJ.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro, Arif Joko Arwoko, perjanjian kerjasama ini merupakan pengganti perjanjian sebelumnya pada tahun 2012 yang lalu. Sebelumnya perjanjian kerjasama ini telah melalui beberapa kali pembahasan, yang dimulai sejak diundangkannya Perda Kota Metro Nomor 01 tahun 2017  pada bulan Februari 2017.

“Sampai dengan bulan Juli 2017 telah terealisasi PPJ sebesar 5,4 milyar rupiah, dengan rata-rata pemasukan 2 bulan terakhir sebesar 900 juta rupiah,” terang Arif Joko Arwoko.

Kepala BPPRD Kota Metro menambahkan dengan adanya perjanjian kerjasama tersebut, pelaksanaan pemungutan PPJ diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi dan kerja sama antara Pemerintah Kota Metro dan PT.PLN Area Metro dapat lebih baik dan lebih erat.

Sementara itu, perwakilan Manajer PT. PLN (PERSERO) Distribusi Lampung Area Metro berharap Pemkot Metro dan PLN dapat menjaga komunikasi, sehingga PLN dapat selaras dalam mendukung pembangunan yang ada di Kota Metro.

“Saat ini, jumlah pelanggan pasca bayar dan prabayar di Kota Metro kurang lebih 53.000. Kami mengucapkan terimakasih atas penandatangan MoU ini. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat tercapai. Pada kesempatan ini juga, kami mohon dukungan dari Pemkot Metro agar dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Di akhir acara kerjasama tersebut, Walikota Metro Achmad Pairin menegaskan bahwa apa yang telah disepakati bersama pada hari ini dapat bekerja semaksimal mungkin demi Kota Metro yang sama-sama kita cintai ini.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).