Demi penertiban pedagang kaki lima di pusat perbelanjaan di Pasar Kota Metro, Pemerintah Kota Metro bersama TNI, POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja gelar pembongkaran pasar, Rabu malam (6/9/2017).

Sebelum melakukan pembongkaran, terlebih dahulu para aparatur TNI, POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Satpam, dan Anggota Dinas Perhubungan melakukan apel bersama di Halaman Pemda Kota Metro yang dipimpin oleh Asisten II Prayetno.

Tak tanggung-tanggung Asisten II Prayeno dan Asisten I Ridwan didampingi oleh Kepala Sat Pol PP Imron, Kepala Dinas Perdagangan, Camat Metro Pusat dan Lurah Iringmulyo dan para Komanda pasukan langsung menyambangi lokasi yang terbagi menjadi 5 titik lokasi. Lokasi tersebut diantaranya, ruas Jl. Agus Salim, ruas Jl. Cut Nyak Dien, Lorong Cendrawasih – eks Kopindo, Mega Mall, dan yang terakhir di Terminal Kota.

Penertiban pasar yang dilakukan saat ini berjalan kondusif, dengan pembagian 2 Tim. Dimana Tim 1 beroperasi di ruas Jl. Agus Salim, ruas Jl. Cut Nyak Din dan Tim 2 di Lorong Cendrawasih – eks Kopindo, Mega Mall. Sementara Terminal Kota akan dilakukan pembongkaran secara bersamaan.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Imopuro Nasirwan Ali mengatakan rasa syukur, atas pembongkaran pasar ini tanpa adanya perlawanan para pedagang.

“Malahan saya lihat dari tadi siang para pedagang sudah sibuk mengemasi barang dagangannya. Dimana para pedagang juga sudah tahu betul, bahwa pada pukul 17.00 WIB sudah harus dikosongkan. Sementara lapak yang terbuat dari besi atau baja yang belum sempat di bawa pedagang, akan dievakuasi ke Terminal Tejo Agung,” ungkapnya saat mengambil gambar di lokasi.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).