Kota Metro, Kamis (5/10/17). RSUD Jend. A Yani Kota Metro menggelar ujian tes CAT (Computer Assisted Tes) Pegawai Kontrak BLUD RSUD A Yani Kota Metro Tahun 2017 yang berlangsung di SMK N 3 Kota Metro.

Sebelum pelaksanaan tes, adapun alur dan mekanisme pelaksanaan  test cat tenaga kontrak BLUD RSUD A. Yani Metro yang harus diikuti oleh para peserta diantaranya :

  1. Tahap I, maksimal 60 orang peserta masuk & duduk diruang tunggu umum,
  2. Tahap II, maksimal 60 orang peserta masuk  ke ruang simulasi  dengan  mengisi daftar hadir, dan diberi nomor ruang tes dan penitipan barang,
  3. Tahap III, maksimal 60 orang peserta masuk ruang tes cat, dan
  4. Tahap IV, setelah selesai peserta wajib menyerahkan nomor ruang dengan mengambil barang.

Dalam arahannya Direktur RSUD Jend. A Yani Kota Metro Erla Andrianti melaporkan, dalam seleksi ini BLUD RSUD A Yani Kota Metro akan memilih 60 orang peserta yang terdiri dari perawat, bidan, rekam medik, Komputer, tenaga laboratorium dan hukum. Selain itu, dalam tes cat ini 290 peserta mengikuti tes yang terbagi menjadi lima sesi dan setiap sesinya terdiri dari 60 orang peserta.

Selain itu, Erla Andrianti juga mengharapkan pada sistem cat ini BLUD RSUD A Yani Metro dapat memperoleh tenaga kontrak yang berkualitas, dapat mencegah deskriminasi dan menghindari kkn. “Sistem cat ini, semoga dapat menjadi contoh bagi instansi atau kabupaten lain yang akan merekrut tenaga kerja, karna sistem ini sangat terbuka dan mengutamakan kualitas,” terangnya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).