Mahkamah Agung Republik Indonesia mengabulkan pemulihan nama baik mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendaian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Metro, Drs. Waluyo, MM.

Pemulihan nama baik itu tertera dalam surat keputusan Walikota Metro atas pemulihan nama baik, harkat dan martabat Pegawai Negri Sipil (PNS) atas kasus “Korupsi Yang Dilakukan Secara Bersama-sama”.

Pengajuan pemulihan nama baik ini dilayangkan kepada Drs. Waluyo, M.M, karena pernyataan yang selama ini tidak terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan pidana.

Berikut bunyi surat keputusan Walikota Metro yang ditandatangani Walikota Metro Achmad Pairin dan ditujukan kepada Drs. Waluyo, MM:

Bersama ini menetapkan:

Memulihkan Nama Baik, Harkat dan Martabat Pegawai Negri Sipil dan Pensiunan Pegawai Negri Sipil yaitu :
Nama : Drs. Waluyo, MM
NIP : 19590126 198312 1 001
Pangkat/Gol.Ruang : Pembina Utama Muda / ( IV/c )
Jabatan Lama : Fungsional Umum pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendaian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Metro

 

Berdasarkan amar Putusan Peninjauan Kembali dari Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 200/PK/Pid.Sus/2016 tanggal 2 Agustus 2017, salah satu butir putusan menyatakan memulihkan hak terpidana dalam kemampuan, kedudukan dan harkat serta martabatnya.

Keputusan ini mulai berlaku diberikan kepada Pegawai Negri Sipil yang bersangkutan untuk diketahui dan dipergunakan sebagai mana mestinya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).