Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia umumkan Solusi dalam Kendala Pendaftaran Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Secara Online. Adapun solusi yang perlu disampaikan kepada penduduk, sebagai berikut :

Kendala :
a. Penduduk telah memiliki Nomor Kartu Keluarga (KK) baru namun masih mendaftar menggunakan KK lama;
b. Penduduk pindah datang tidak melapor dan tidak sesuai dengan prodesur yang berlaku; dan
c. NIK yang sudah ditemukan, sedangkan yang bersangkutan telah memiliki KTP elektronik;

Solusi:
a. Penduduk agar memasukkan NIK dan nomor KK baru atau NIK dan NIK Kepala Keluarga;
b. Apabila masih terdapat kendala, maka penduduk dapat menghubungi:
– Call center Ditjen Dukcapil (1500537);
– WA/SMS (08118005373; atau
– Email callcenter.dukcapil@gmail.com
dengan menyertakan nomor telephone/nomor yang dapat dihubungi.

Apabila pelapor kendala yang maksud dalam huruf b, tim Ditjen Dukcapil Kemendagri memfasilitasi penyelesaian dalam kerangka sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), kemudian tim menginformasikan kepada yang bersangkutan agar dapat mendaftar kembali dan apabila masih terdapat kendala, dapat menghubungi call Center yang tertera.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).