LOMBA DESAIN PRANGKO NASIONAL 2017

Kementerian Komunikasi dan Informatika Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika menyelenggarakan Lomba Desain Prangko Nasional 2017, dengan tema “Olahraga” dan sub tema “Asian Games XVIII Tahun 2018”.

Kegiatan ini dimulai pada : 10 Oktober – 06 November 2017
Batas Akhir Penerimaan Karya Oleh Panitia : 6 November 2017
Seleksi Awal : 10 November 2017
Penilaian oleh Dewan Juri : 13 November 2017
Pengumuman Nominasi Pemenang dan Masa Sanggah : 15 – 17 November 2017
Pembahasan Sanggahan (Apabila Ada) : 22 November 2017
Pengumuman Pemenang : 24 November 2017

 

Pengumuman lomba dapat dilihat pada Wibsite

  1. Kementrian Komunikasi dan Informatika  : www.kominfo.go.id
  2. Kementrian Pemuda dan Olahraga               : www.kemenpora.go.id
  3. PT. Pos Indonesia                                              : www.posindonesia.co.id

Sementara batas akhir penerimaan karya oleh panitia pusat pada tanggal 06 November 2017. Kemudian untuk info yang lebih lengkap, baik deskripsi tema, alamat pengiriman dan kriteria dapat dilihat pada lampiran berikut ini.

 

PENETAPAN HASIL SELEKSI TEST CAT PENERIMAAN TENAGA KONTRAK BLUD RSUD

Keputusan Direktur Rumah Sakit Umurn Daerah Jend. A. Yani Metro nomor: 150/KPTSILL-42O17
tentang Penetapan Hasil Seleksi Test Kompetensi Dasar Penerimaan Tenaga Kontrak BLUD
Rumah Sakit Umum Daerah Jend. A. Yani Metro Tahun 2017 dengan menggunakan Cornputer
Assisted Test (GAT)

Berkenaan dasar tersebut, dengan ini diumumkan kepada para peserta test Tenaga Kontrak BLUD
RSUD JenderalA. YaniMetro TAHUN 2017, sebagai berikut:

a. Berdasarkan hasil seleksi / Test Kompetensi Dasar dengan menggunakan Computer Assisted Test
(CAT), nama-nama yang dinyatakan lulus dengan ranking nilai tertinggi sesuai dengan jumlah
formasi terrcantum dalam daflar lampiran pengumuman ini.
b. Bagi Pelamar yang dlnyatakan lulus seleksi wajlb melakukan pendaftaran ulang/registrasi di
sekretarbt Panitia Setsksi Fenerimaan Tanaga Konbak BIUD RSUD Jend. A Yani Kffi Metro ll.
Jenderal Ahmad Yani No. 13 Kota Metro( Sub. Bagian Kepegawaian )
c. Waktu pendaftarn ulang/rcgistrasi dilaksanakan pada hari Senin s.d Jum’at dimulai sejak
tanggal 23 Oktober s.d 03 November 2017 pada saat jam kerja RSUD Jend A Yani Kota Metro
Pukul 07.30  s.d 14.00 WIB.
d. Syarat-syarat registrasi sesuai dengan ketentuan hasil rapat bersama panitia seleksi adalah sebagai
berikut :
1. Asli dan Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) / Surat Keterangan Berkelakuan
Baik dari Kepolisian.
2. Asli dan Fotocopy Surat Keterangan Bebas dari narkoba dari hasil pemeriksaan yang dilakukan
oleh tim RSUD Jend A Yani Kota Metro.
3. Asli dan Fotocopy Surat Keterangan Bebas Buta Warna dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh
tim RSUD Jend A Yani Kota Metro. Metro.
4. Fotocopy ljazah, transkrip, KTP, dan STR (atau surat lain yang legalitasnya diakui).
5. Semua syarat-syarat tersebut dibuat rangkap 2 (dua) terdiri dari 1 (satu) berkas asli dan 1 (satu)
berkas fotocopy.
6. Segala biaya yang timbul dari pelaksanaan rcgistrasi dimaksud dibebankan sepenuhnya kepada
Calon Tenaga Kontrak BLUD RSUD Jend A Yani Metro.

e. Untuk memenuhi jumlah formasi yang telah ditetapkan bagi pserta yang tidak mendaftar
ulang/dinyatakan GUGUR akan diganti dengan peserta lain berdasarkan nilai tertinggi dibawahnya.

Hasil penetapan tersebut dapat di unduh disini

Jadwal dan Tata Tertib Pelaksanaan Test/Ujian Penerimaan Tenaga Kontrak RSUD Jend. A. Yani Metro

JADWAL DAN TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST/UJIAN
PENERIMAAN TENAGA KONTRAK BLUD RSUD JEND. A. YANI METRO
DENGAN COMPUTER ASSISTED TEST (CAT) TAHUN 2017

A. Dasar:

1. Keputusan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal A. Yani Metro Nomor :
138/KPTS/LL-3/2017 tanggal 23 September 2017 tentang Penetapan Hasil Seleksi
Administrasi Penerimaan Tenaga Kontrak BLUD RSUD Jenderal A. Yani Metro Tahun 2017. Keputusan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal A. Yani Metro Nomor : 141/KPTS/LL-3/2017 tanggal 27 September 2017 tentang Penetapan Peserta Test Penerimaan Tenaga Kontrak BLUD RSUD Jenderal A. Yani Metro Tahun 2017;

2.Berkenaan dengan dasar tersebut diatas, dengan ini diumumkan kepada Peserta Tes/Ujian penerimaan Tenaga Kontrak BLUD RSUD A. Yani Metro Tahun 2017, sebagai berikut :

a. Peserta Tes Ujian Penerimaan Tenaga Kontrak BLUD RSUD Jenderal A. Yani Metro Tahun 2017 yang berhak mengikuti Tes Ujian menggunakan Computer Assisted Test (CAT) adalah Peserta yang telah membayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku di BKN dan telah menerima Nomor Peserta Test/Ujian. (Daftar Nama Peserta Test/Ujian sebagaimana terlampir).
b. Test/ujian menggunakan Computer Assisted Test (CAT) akan dilaksanakan pada hari KAMIS, tanggal 05 OKTOBER 2017, bertempat di SMK NEGERI 3 METRO Alamat Jl. Kemiri Kampus 15 A lringmulyo Metro ( jadwal sesi pelaksanaan tes ujian sebagaimana terlampir).

3. Tata Tertib Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT).

1). Peserta harus hadir 30 (tiga puluh) menit sebelum tes dimulai untuk mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT).
2). TANDA PESERTA UJIAN yang asli harus dibawa dan wajib membawa KTP/SIM asli sesuai dengan identitas peserta yang tertera pada tanda peserta ujian, untuk ditunjukkan pada pengawas seleksi/ujian.
3). Peserta wajib melakukan registrasi dan wajib mengisi daftar hadir yang telah disiapkan oleh panitia.
4). Peserta harus sesuaidengan foto yang ada di kartu peserta.
5). Peserta menggunakan pakaian rapih dan sopan (tidak diperkenankan memakai baju & celana jeans/kaos oblong dan sandal)
6). Peserta duduk pada tempat yang telah ditentukan.
7). Peserta yang terlambat tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti tes (dianggap gugur), karena keterlambatan dapat mempengaruhi sistem aplikasi CAT.
8). Peserta hanya diperbolehkan membawa kartu peserta dan KTP ke dalam ruang tes.
9). Peserta yang telah selesai melaksanakan tes ujian dapat meninggalkan tempat secara
tertib.

10. Peserta didalam ruang tes dilarang membawa :
(a). buku – buku dan catatan lainnya.
(b). kalkulator, telepon genggam (HP), kamera dalam bentuk apapun, jam tangan, bolpoint.
(c). makanan dan minuman.
(d). senjata tajam atau sejenisnya.
11). Peserta dilarang :
(e). bertanya/berbicara dengan sesama peserta tes;
(f). menerima/memberikan sesuatu dari/kepada peserta lain tanpa seizin panitia selama tes ujian;
(g). keluar ruangan, kecuali memperoleh izin dari panitia;
(h). merokok dalam ruangan tes.
12). Peserta dilarang menggunakan komputer selain untuk aplikasi CAT.
13). Sanksi :
(a) Sanksi yang diberikan bagi pelanggar tata tertib angka (11) berupa teguran lisan oleh panitia sampai dibatalkan sebagai peserta tes ujian.
(b) Peserta tes yang kedapatan membawa alat komunikasi (HP), kamera dalam bentuk apapun serta melanggar tata tertib dianggap gugur dan dikeluarkan dari ruangan tes ujian.
14). Lain-lain:
(a) Hal-hal lain yang belum tercantum dalam tata tertib ini akan diatur kemudian dan merupakan tata tertib tambahan yang langsung disahkan.
(b) Bagi peserta test yang telah selesai melaksanakan test, nilai hasil ujian dapat dilihat di papan pengumuman.15). Hasil kelulusan Computer Assisted Test (CAT) akan diumumkan kemudian paling lama 2 (dua) minggu setelah pelaksanaan tes pada web info.metrokota.go.id , rsuay.metrokota.go.id, dan www.bkpsdmkotametro.com, diminta kepada para peserta agar aktif mengakses website tersebut.

Link dibawah terdapat Daftar Nama Peserta Test Penerimaan Tenaga Kontrak BLUD RSUD Jend. A. Yani Metro dengan Computer Assisted Test (CAT) TAHUN 2017

Pengumuman Jadwal Dan Tata Tertib pelaksanaan test

 

Demikian, atas perhatian dan pelaksanaannya diucapkan terima kasih.

Menteri Dalam Negeri Berikan Solusi pada Kendala Pendaftaran CPNS secara Online

Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia umumkan Solusi dalam Kendala Pendaftaran Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Secara Online. Adapun solusi yang perlu disampaikan kepada penduduk, sebagai berikut :

Kendala :
a. Penduduk telah memiliki Nomor Kartu Keluarga (KK) baru namun masih mendaftar menggunakan KK lama;
b. Penduduk pindah datang tidak melapor dan tidak sesuai dengan prodesur yang berlaku; dan
c. NIK yang sudah ditemukan, sedangkan yang bersangkutan telah memiliki KTP elektronik;

Solusi:
a. Penduduk agar memasukkan NIK dan nomor KK baru atau NIK dan NIK Kepala Keluarga;
b. Apabila masih terdapat kendala, maka penduduk dapat menghubungi:
– Call center Ditjen Dukcapil (1500537);
– WA/SMS (08118005373; atau
– Email callcenter.dukcapil@gmail.com
dengan menyertakan nomor telephone/nomor yang dapat dihubungi.

Apabila pelapor kendala yang maksud dalam huruf b, tim Ditjen Dukcapil Kemendagri memfasilitasi penyelesaian dalam kerangka sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), kemudian tim menginformasikan kepada yang bersangkutan agar dapat mendaftar kembali dan apabila masih terdapat kendala, dapat menghubungi call Center yang tertera.

PENETAPAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN TENAGA KONTRAK BLUD RSUD

Keputusan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani Metro Nomor: 138/KPTS/LL-312O17
tanggal 23 September 2017 tentang Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Tenaga Kontrak
BLUD RSUD Jenderal A. Yani Metro Tahun 2017.

Berkenaan dasar tersebut, dengan ini diumumkan kepada para pelamar Tenaga Kontrak BLUD RSUD
Jenderal A. Yani Metro Tahun 2017, sebagai berikut:

a. Berdasarkan hasil seleksi administrasi berkas lamaran, nama-nama yang dinyatakan memenuhi syarat
(MS) dan tidak memenuhi syarat (MS) tercantum dalam daftar lampiran pengumuman ini.

b. Bagi Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) wajib membayar uang Penerimaan Negara
Bukan Pajak (PNPB) sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) setor langsung via teller pada
Bank BNI nomor rekening: 0605580507 atas nama Panitia Seleksi Penerimaan Tenaga Kontrak BLUD
RSUD A. Yani mulai tanggal 25 s.d. 27 September 2017 yang selanjutnya dana PNBP tersebut akan
disetorkan panitia ke kas negara. (berdaarkan ketentuan Pemturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2016
tentang jenis dan tarif atas jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku di Badan Kepegawaian
Negar.

c. Pengambilan Nomor Peserta Ujian dilaksanakan mulai tanggal 26 s.d. 30 September 2017 pukul
08.00 WIB s.d. 16.00 WIB bertempat di Sekretariat Panitia Penerimaan Tenaga Kontrak BLUD RSUD
Jenderal A. Yani Metro alamat Kantor RSUD lenderal A. Yani Metro Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 13 Kota
Metro, dengan menyerahkan/menunjukkan bukti pembayaran PNBP dan KTP/SIM asli.

d. Bagi pelamar yang telah menerima Nomor Peserta Ujian dinyatakan dan ditetapkan sebagai peserta tes
Computer Assisted Test (CAT) penerimaan Tenaga Kontrak BLUD RSUD Jenderal A. Yani Metro Tahun
2017.

Hasil penetapan tersebut dapat di unduh disini