Pengumuman Kota Metro

Informasi Lowongan Pekerjaan Bulan Desember

Berdasarkan hasil job canvassing pada bulan November 2019 oleh tim dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro ke perusahaan-perusahaan di dalam dan di luar Kota Metro terdapat 6 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk berbagai jabatan.

Hal-hal mengenai informasi mengenai nama dan alamat perusahaan lowongan pekerjaan dan persyaratannya sebagai mana terlampir berikut :

Pengumuman Ralat Cpns di Kota Metro

Pemerintah kota metro menggumumkan bahwa penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Metro baik formasi umum maupun formasi khusus disabilitas tahun 2019 di ralat.

Pengumuman ini dilakukan berdasarkan surat dari Kepala BKN, sejak tanggal 19 november 2019, yakni perihal batas waktu pendaftaran CPNS tahun 2019. Adapun penyesuaian waktu pendaftaran secara online yang semula dilakukan sejak tanggal 11 November sampai dengan 24 November tahun 2019 pukul 23.59 WIB, diubah menjadi tanggal pendaftaran 11 November sampai dengan 26 November dan ditutup pukul 23.11 WIB melalui http://sscan.bkn.go.id.

Selain itu, Adapun hal lagi yang disesuaikan yakni kriteria bagi pelamar khusus atau disabilitas. Disabilitas adalah pelamar yang mengalami keterbatasan fisik kerusakan pada fungsi gerak yang diakibatkan oleh kecelakaan atau bawaan sejak lahir. Dengan ketentuannya mampu melakukan tugas seperti, menganalisa , mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi serta melampirkan pembuktian dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan tingkat disabilitasnya.

Pengumuman Penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Metro Tahun Anggaran 2019

Pemerintah Kota Metro telah mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Metro dari formasi umum dan formasi khusus (disabilitas) Tahun Anggaran 2019.

Untuk informasi lebih lanjut dapat didownload file berikut ini : Pengumuman Penerimaan CPNS Pemerintah Kota Metro TA. 2019

Di mana link di atas berisi tentang tata cara pendaftaran seleksi, pelaksanaan ujian dan ketentuan lain-lain. Sedangkan di Kota Metro membutuhkan sebanyak 140 formasi yang terdiri dari, formasi umum 137 dan formasi khusus sebanyak 3 formasi.

 

MTQ ke-15 Tingkat Kota Metro Tahun 2019

Hallo masyarakat Kota Metro, hadirilah perayaan MTQ ( Musabaqoh Tilawatil Qur’an ) ke-15 Tingkat Kota Metro Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan, Senin 04 November 2019 sampai dengan Jumat 08 November 2019.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Metro dan Pemerintah Kota Metro mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke 15 Tingkat Kota Metro tahun 2019. Bersamaan ini kami mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu/Saudara dalam rangka tersebut, yang akan dilaksanakan pada:

  1. PEMBUKAAN
    Hari, Tanggal      : Senin, 04 November 2019
    Waktu                   : 19.00 WIB s.d Selesai
    Tempat                 : Lapangan Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan
  2. PENUTUPAN
    Hari, Tanggal      : Jumat, 08 November 2019
    Waktu                   : 19.00 WIB s.d Selesai
    Tempat                 : Lapangan Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan

Demikian, informasi yang dapat disampaikan, diucapakan terima kasih.

Job Fair Kota Metro Tahun 2019

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro akan melaksanakan kegiatan Job Fair/Bursa Kerja Tahun 2019

1. Kegiatan Job Fair /Bursa Kerja Kota Metro Tahun 2019 bertujuan untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan bagi pencari kerja dan juga mempermudah perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja sesuai dengan kriteria yang diharapkan, dan pada akhirnya bermuara pada pengurangan angka pengangguran di Kota Metro;

2. Waktu pelaksanaan Job Fair pada tanggal 16 s.d 17 Oktober 2019. Adapun jadwal pelaksanaannya adalah dari jam 08.00 s.d 15.00 WIB;

3. Lokasi pelaksanaan bertempat di Gedung Sessat Agung, Jalan Jenderal Soedirman Kota Metro (Samping Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Metro);

4. Perusahaan peserta Job Fair dan pencari kerja tidak dipungut biaya/gratis;

5. Job Fair Kota Metro 2019 diikuti oleh perusahaan-perusahaan skala menengah dan besar yang bergerak di bidang usaha perkebunan, distributor produk,usaha kesehatan dan lain-lain yang berdomisili di dalam dan luar wilayah Kota Metro dengan jumlah perusahaan sebanyak 25 (dua puluh lima) perusahaan.

6. Perusahaan-perusahaan peserta Job Fair Kota Metro 2019 adalah :

1) PT. Sekawan Chandra Abadi;

2) RS. Permata Hati Metro;

3) PT. Prima Karya Sarana Sejahtera Bandarlampung;

4) PT. Swakarya Insan Mandiri Lampung;

5) LPK Jiema Metro;

6) PT. Sinar Jernih Sarana Lampung;

7) PT. Persada Lampung Raya (Suzuki) Bandarlampung ;

8) PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) Lampung;

9) BPRS Metro Madani ;

10) PPTKIS. Sukses Mandiri Utama Lampung ;

11) RS. Islam Metro;

12) PT. Citra Diakoni Bandarlampung;

13) PT. Lautan Berlian Utama Motors Metro;

14) PT. Esta Dana Ventura;

15) PT. World Innovative Telecommunication (OPPO) Metro;

16) PT. Indometro Surya Andola Metro;

17) PT. Sinar Niaga Sejahtera Lampung ;

18) SMP Muhammadiyah AD Metro;

19) PT. Adira Dinamika Multi Finance;

20) Hotel Amalia Bandarlampung;

21) RS. Urip Sumoharjo Bandarlampung;

22) RALALI .com/Big Agent;

23) JNC FAMILY CARE Metro;

24) PT. Pemuka Sakti Manis Indah Way Kanan;

25) RSU. Azzahra Lampung Tengah.

7. Surat Lamaran Kerja dapat langsung dibuat di lokasi Job Fair sesuai info lowongan dan kriteria yang dibutuhkan dari perusahaan.