Lomba Kegiatan Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Kesrak PKK-KKBPK) Kesehatan Kota Metro hari pertama diadakan di Kelurahan Sumbersari, Senin (07/10/19). Lomba dihadiri oleh ketua TP-PKK Kota Metro Heriyati Pairin, Asisten I Ridhwan, Kadis PPPAPPKB Kota Metro Prayetno, Camat Metro Selatan, Ketua TP-PKK Kecamatan Metro Selatan dan tim Pemantauan Kesrak.

Kegiatan Kesrak di Sumbersari Bantul Tahun 2019 bertemakan ” Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera”.

Dalam sambutannya Heriyati mengatakan masih ada kekurangan di lokasi lomba dengan sasaran sepuluh program pokok dan indikator penilaian tersebut, seperti posko kesrak PKK yang masih bergabung dengan kantor kelurahan dan masih ada kekurangan lainnya.

“Penilaian kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga bidang kegiatan yang meliputi bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, bidang keluarga berencana dan bidang kesehatan dengan mengunjungi posko Kesrak PKK yang berada di Kelurahan Sumbersari,” ujar Heriyati.

Sementara itu Ketua Tim Pengerak PKK Kelurahan Margodadi melaporkan pelaksanaan kegiatan PKK-KKBPK Kesehatan Tahun 2019 yang sesuai dengan Surat Keputusan Camat Metro Selatan Nomor: 92 / KPTS /C.5/05/2019 tanggal 19 September 2019 tentang penetapan pemenang pelaksana terbaik kelurahan. Kegiatan unit gerak PKK-KKBPK Kesehatan Kecamatan Metro Selatan tahun 2019.

“Secara umum kegiatan tim pengerak PKK di Kelurahan Sumbersari cukup baik, karena didukung oleh para kader PKK yang cukup aktif,” tutupnya. Acara diakhiri dengan pemantauan dan evaluasi dilapangan secara langsung. (dk,tm,yol)

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).