Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Metro mengadakan pelatihan kepada peserta Lokakarya Kota Metro Tahun 2019, dengan Program Kotaku “Kota Tanpa Kumuh” Provinsi Lampung, Kamis (07/11/19).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Grand Skuntum Kota Metro dihadiri oleh Asisten Bidang II Kota Metro, Kasatker PIP Kota Metro dan seluruh tamu undangan.

Dalam laporannya ketua pelaksana menyampaikan, kegiatan rutin yang diikuti 30 peserta dari OPD maupun swasta ini dilaksanakan guna terwujudnya program kotaku. Selain itu, dengan harapan kelurahan yang dituju saat ini yakni Kelurahan Hadimulyo Barat dapat terbebas dari kota kumuh.

Pada sambutannya, Asisten II Kota Metro Yerri Ehwan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dalam menuntaskan daerah perkumuhan yang ada di Kota Metro. “Ada 9 hektar yang harus dibebaskan dari kota kumuh yakni di Hadimulyo Barat, dimana tahun ini harus tuntas. Namun ini tugas kita semua, karena ┬átak hanya membersihkan lingkungan namun kita juga memiliki tugas mengubah pola pikir masyarakat sekitar, bila berhasil ini dampaknya akan bermuara pada tingkat kesejahteraaan masyarakat sekitar,” tegasnya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).