LKKS Kota Metro menyerahkan bantuan kepada masyarakat pada acara bhakti sosial yang bertempat di Aula Kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat, Selasa pagi (15/5/2018). Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli  Bidang Pemerintahan Yusuf Kota Alam, Ketua LKKS Kota Metro Heriyati Achmad Pairin, Kepala Dinas Sosial Kota Metro Ellya Lusiana, para pejabat serta tamu undangan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi masyarakat, menjalin persaudaraan dan kebersamaan serta mengasah kepedulian terhadap sesama menjelang Ramadhan. Acara bhakti sosial ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh LKKS Kota Metro sejak tahun 2015.

Ketua pelaksana Heriyati Achmad Pairin menyampaikan jumlah penerima manfaat kegiatan bhakti sosial berjumlah 480 orang yang berasal dari seluruh wilayah Kota Metro yang akan menerima bingkisan berupa sembako.

“Adapun anggaran yang digunakan berasal dari APBD Kota Metro melalui Dinas Sosial Kota Metro untuk 250 orang dan dari sumbangan atau donatur dari berbagai pihak sebanyak 230 paket yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu”. ujar Heriyati .

Donatur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain:

-Chandra Supermarket

-RS. Mardi Waluyo

-RS. Muhammadiyah

-OPD Se-Kota Metro.

Acara dilanjutkan dengan pembagian bantuan secara simbolis.

Dalam kesempatan itu juga Staf Ahli Bidang Pemerintahan Yusuf Kota Alam menyampaikan  apresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Harapan saya, kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan dapat melaksanakan perannya untuk menggali, mengembangkan dan mengkoordinasikan semua potensi sosial yang ada dimasyarakat. Kemudian memfasilitasinya dengan berbagai program kemitraan yang ada”.  ujarnya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).