Rabu (13/09/17). Wakil Walikota Metro Djohan membuka acara Job Fair/Bursa Kerja Kota Metro Tahun 2017 dengan tema “Awal sukses Karir di Masa Depan”, yang berlangsung di Gedung Sesat Agung Kota Metro.

Turut hadir dalam acara tersebut para Staf Ahli di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Asisten Sekda Kota Metro, Kepala OPD se Kota Metro, Camat dan Lurah se Kota Metro, Kepala Sekolah se Kota Metro, perwakilan Perusahaan serta peserta Job Fair.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rahmat Zainuddin selaku Ketua Pelaksana melaporkan, kegiatan job fair ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pencari kerja dan mempermudah bursa kerja yang ada di Kota Metro maupun diluar Kota Metro untuk mencari tenaga kerja yang sesuai kriteria.

“Semua ini untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Lampung, khususnya Kota Metro. Para pencari kerja juga, dapat secara langsung bertatap muka dengan perusahaan menengah dan perusahaan besar yang mereka inginkan,” terangnya.

Wakil Walikota Djohan pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada stakeholder terkait dan pemimpin perusahaan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan job fair di Kota Metro tahun 2017 ini. Dimana pelaksanaan kegiatan seperti ini memiliki makna mempercepat proses rekrutmen, penempatan tenaga kerja secara praktis dan membantu tenaga kerja untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan.

“Pemerintah Kota Metro, telah melakukan beberapa upaya untuk mengurangi angka pengangguran seperti pengembangan sektor usaha kecil dan menengah, bantuan permodalan, pelatihan ketrampilan, meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan dan terus mendorong kerjasama antar lembaga pendidikan serta badan usaha,” jelasnya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).