Kota Metro peringati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2017 yang ke 34 di Lapangan Samber Kota Metro, Minggu (10/09/2017).

Peringatan HAORNAS yang ke 34 di Kota Metro diramaikan oleh para lansia dan para remaja. Tampak dihadir Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro A. Natsir, Ketua PKK dan Wakil Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Metro, pada acara tersebut.

Serangkaian acara peringatan HAORNAS ini diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan upacara. Selain itu, acara tersebut dimeriahkan dengan pengundian kupon yang berhadiah 2 sepedah dan puluhan hadiah hiburan.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan dalam menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Kementerian Pemuda dan Olahraga telah secara resmi meluncurkan gerakan “Ayo Olahraga”.

“Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, dimulai dari lingkungan terkecil (keluarga) sampai kekomunitas masyarakat yang lebih besar.
Oleh Karena itu, sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari,”ucap Pairin.

Tambahnya, Achmad Pairin mengatakan, sesuai dengan tema Hari Olahraga Nasional Tahun 2017 ini yakni, “Olahraga Menyatukan Kita”, maka melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini juga saya sampaikan dan ingatkan kembali, bahwa tahun 2018 bangsa Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Asean Games di Jakarta dan Palembang. Di harapkan kepada seluruh bangsa ini berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing untuk mensukseskan perhelatan internasional tersebut demi kebesaran dan harumnya nama Indonesia tercinta,” ujar Pairin saat membacakan sambutan Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi

“Akhir kata Dirgahayu Hari Olahraga Nasional untuk kita semua bangsa Indonesia. Semoga semangat HAORNAS
terus membara di hati sanubari kita semua,” tutup Pairin.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).