Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro bersama Kabid Informatika menghadiri Forum e-Government se- Indonesia Tahun 2019 yang berlangsung di Aston Denpasar Hotel and Convention Center Bali, Kamis (05/09/19).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 05 – 06 September 2019 dihadiri perwakilan dari pegawai Kominfo se-Indonesia, dengan tujuan untuk mensinergikan penyelengaraan e-Government di tahun 2020 sampai 2024, demi terwujudnya komitmen bersama dalam mewujudkan sinergitas pengembangan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik secara nasional.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Dirjen Aptika Samuel Abrijani Pangerapan menyampaikan, agar semua pimpinanKominfo yang ada di Indonesia dapat berkolaborasi dan menyamakan persepsi sehingga dapat membawa perubahan dalam pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) kedepannya.

Selain itu, Samuel juga menjelaskan agar di era revolusi industri 4.0 ini, pemerintah dituntut harus siap dalam pengembangan SPBE dan tentunya harus didukung oleh anggaran serta SDM yang handal. “SPBE tidak akan mungkin tercapai, jika tidak ada dukungan dari segi anggaran, SDM maupun pimpinan. Sehingga saya juga berharap agar para pimpinan dari daerah maupun pusat dapat mendukungnya,” tutupnya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).